Komunitas Bikoku Silaturahmi Dengan Walikota

Binjai, (Humas)

Komunitas sosial media Binjai Kotaku (Bikoku) bersilaturahmi kepada Walikota Binjai HM Idaham SH Msi di rumah dinas Walikota, Jalan Veteran Kelurahan Tangsi Kecamatan Binjai Kota, Minggu (30/11).

Kedatangan komunitas Bikuko disambut hangat oleh Walikota, beliau sangat mendukung dan mengapresiasi semua komuitas yang ada di Kota Binjai selagi kominitas tersebut membawa dampak positif terhadap masyarakat.

Abdi Osrikal selaku Ketua Bikoku pada kesempatan tersebut memperkenalkan berbagai keterampilan dan kerajinan yang telah dihasilkan oleh anggota Bikoku.

Ia mengatakan ada sebanyak 50 orang anggota Bikoku menjadi pengrajin tusuk sate, dimana tusuk sate sendiri saat ini perajin tusuks ate banyak mendapatkan bantuan dari Walikota, karena pembuatan tusuk sate merupakan peluang pasar yang cukup besar saat ini, mengingat semakin meningkatnya permintaan akan tusuk sate.

Selain itu anggotra Bikoku juga ada yang berusaha di bidang kuliner seperti pembuatan kue bawang, serta mengenalkan beberapa beberapa jenis usaha yang sudah dilakukan oleh Bikoku.

Walikota sangat mengapresiasi kerajinan yang telah dihasilkan oleh komunitas Bikoku, ia mengatakan Pemerintah Kota Binjai akan siap membantu usaha-usaha yang ada di Kota Binjai, guna meningkatkan tingkat perekonomian masyarakat.

Beliau menjelaskan, dirinya akan selalu terbuka menerima aspirasi , saran dan masukan dari masyarakat, yang bertujuan untuk memajukan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Binjai.

“Semua masyarakat bebas jika ingin melakukan usaha, namun harus dilihat dulu pangsa pasarnya, agar satu usaha yang dibangun dapat berlangsung lama dan bertahan,” ucapnya.

“Pada kesempatan ini saya mengajak komunitas Bikoku untuk dapat membantu menjual produk yang dihasilkan Kota Binjai, seperti ikan lele dan jambu madu, karena saya melihat kebutuhan pasar masih terbuka luas, namun jangan juga melupakan ikon Kota Binjai sebagai kota rambutan,” pesannya.

Ia juga berpesan kepada para penjual makanan, untuk tidak menjual makanan yang mengandung bahan pengawet dan kimia.

“Binjai memiliki potensi yang sangat besar untuk meningkatkan perekonomian, untuk itu sangat diharapkan masyarakatnya memiliki kreatifitas yang tinggi,” pintanya.

Komunitas pencinta Kota Binjai tersebut sangat senang dan berbangga, karena telah mendapatkan kesempatan untuk berkunjung langsung ke rumah dinas Walikota, serta disambut hangat oleh Walikota.