Ketua PKK Binjai Ajak Masyarakat Donorkan Darah

Ketua PKK Binjai Ajak Masyarakat Donorkan Darah

Binjai (Humas Pemko)
Yayasan Onkologi Anak Medan (YOAM) bekerja sama dengan RS H Adam Malik dan Manajemen Binjai Supermall menggelar Donor Darah Semangat Merdeka berlangsung di atrium Lantai I Binjai Supermall Jalan Sukarno Hatta, Rabu (16/8).
Kegiatan Donor Darah ini mendapat respon yang sangat baik dari masyarakat Binjai, termasuk dari TP PKK Kota Binjai. Bahkan ketua TP PKK Hj. Lisa Andriani M Idaham ikut mendonorkan darahnya.
Lisa mengungkapkan aksi donor darah ini sangat penting sebagai wujud rasa peduli dan saling berbagi kepada sesama manusia. Lisa juga mengajak masyarakat untuk menjadikan donor darah sebagai gaya hidup yang menyehatkan tubuh.
“Terlebih dengan donor darah ini sangat membantu memenuhi stok darah untuk anak-anak penderita kanker, “ kata Lisa.
Wakil Ketua YOAM Atika Rahmi menjelaskan Donor Darah bertajuk Semangat Merdeka ini ditujukan untuk mencukupi simpanan darah di Bank Darah RS H Adam Malik. Sehingga tidak perlu membuang waktu untuk menjangkau PMI ketika membutuhkan transfusi darah.
“Kami sendiri memiliki anak-anak berasal dari seluruh Sumatera Utara termasuk Kota Binjai dan merupakan pasien penderita kanker yang membutuhkan transfusi darah”, kata Atika.

Pada kegiatan donor darah yang juga dihadiri Walikota H. M. Idaham SH MSi , beberapa dokter dari RS H Adam Malik Medan seperti dr. Muhammad Akbar, dr. Rein Mona Bangun, dr. Yanita Fildzania dan dr. Lindawati juga memberikan sosialisasi tentang kanker dan juga mengedukasi masyarakat tentang manfaat mendonorkan darah membuat tubuh semakin sehat.