Kaum Ibu di Binjai Peringati Hari Kartini


 Binjai (Bagian Humas)

 Walikota Binjai HM Idaham  SH MSi menegaskan pentingnya  peran Ibu untuk mempersiapkan  masa depan generasi penerus bangsa. Emansipasi  atau persamaan hak antara kaum perempuan dan laki –laki   sudah nyata terjadi  dan  tidak perlu diperdebatkan lagi. Sebab hampir  di semua bidang pekerjaan   telah dimasuki  perempuan.  

Namun,  Walikota HM  Idaham mengingatkan  agar  jangan  sampai terjadi ibu terlalu sibuk  bekerja di luar   rumah sehingga   anak-anak  kurang mendapatkan  perhatian.  Akibatnya  anak terjerumus kepada hal – hal yang negatif.

“ Saat  ini  peredaran narkoba sudah  menyasar kepada anak-anak SD, emansipasi  sudah berhasil  tapi para ibu jangan sampai  terlalu sibuk bekerja di luar  rumah  sehingga melupakan keluarga, “  kata HM  Idaham pada pada puncak  peringatan Hari Kartini ke -137 Kota Binjai, Kamis (28/4)  di pendopo Umar Baki jalan Veteran Binjai.

Penasehat Gerakan Organisasi Wanita Kota Binjai, Hj. Lisa Andriani M Idaham, juga  mengajak   para  ibu untuk membentengi anak dari pengaruh  narkoba   yang  peredarannya terus meningkat. Bahkan di Sumatera  Utara   selama  tiga tahun terakhir   jumlah  pengguna  narkoba meningkat sebanyak 20 persen pertahun.

“Kondisi  ini sangat mengkhawatirkan, untuk itu perempuan   yang juga berperan sebagai  ibu diharapkan dapat membentengi anak dari pengaruh narkoba, “ kata Lisa Andriani.      

Peringatan  Hari Kartini Kota Binjai  berlangsung meriah dihadiri   Ketua DPRD Zainuddin Purba, yang mewakili unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, Sekda Elyuzar Siregar,  Pimpinan SKPD,  dan organisasi wanita se-Kota Binjai.

Pada kesempatan itu juga diserahkan hadiah kepada para pemenang berbagai perlombaan yang digelar   dalam rangka Hari Kartini antara lain  lomba pidato  dengan tema Peranan Ibu terhadap Anak Yang terjerat narkoba,   diikuti  perwakilan  organisasi wanita,   lomba cerdas cermat tentang narkoba  dikuti   perwakilan organisasi wanita dan   pelajar SMA, serta  lomba busana  terbaik   diikuti   ibu ibu  yang hadir pada puncak peringatan Hari Kartini.