Karang Taruna Dukung Idaham Dua Periode

Binjai(Humas)
Walikota Binjai HM Idaham SH MSi menyerahkan bantuan usaha ekonomi produktif kepada 10 anggota karang taruna dan 30 orang wanita rawan sosial ekonomi, pada acara Halal bil halal Karang Taruna se- Kota Binjai dan penyerahan bantuan UEB/KUBE kepada Karang Taruna Kelurahan se-Kota Binjai, di pendopo Umar baki, Selasa (26/8).

“Semoga bantuan ini bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya dan dapat menguatkan daya saing dan kemampuan ekonomi masyarakat, terutama menghadapi berlakunya Masyarakat Ekonomi ASEAN pada 1 Januari 2015 dimana tantangan ekonomi kita hadapi semakin besar, ‘ kata Idaham.

Untuk itu Walikota mengharapkan agar para pengurus dan anggota Karang Taruna bisa menjadi pionir untuk memajukan ekonomi kerakyatan, melakukan inovasi yang bisa membuka lapangan kerja, dan itu bisa dimulai dari usaha kecil. HM Idaham berjanji akan meningkatkan anggaran untuk Karang Taruna yang saat ini Rp. 1 juta/ kelurahan/ tahun ditingkatkan menjadi Rp.1 juta/ kelurahan / triwulan.

Kepada para penerima bantuan yang bergerak di bidang usaha menjual makanan, secara khusus Walikota HM Idaham mengingatkan agar tidak memasukkan bahan-bahan yang berbahaya bagi kesehatan konsumen. Seperti gorengan dimasak dengan plastik. Akibatnya anak –anak muda sudah terkena gagal ginjal. Juga soal rasa makanan harus diperhatikan.

“Anak – anak sekarang sudah biasa makan Chinese food, Japanese food, tapi kita belum mampu membuat orang luar negeri suka mie rebus,” kata Walikota.
Ketua Karang Taruna Kota Binjai Agus Supriantono menyampaikan terimakasih kepada Walikota HM Idaham atas perhatian dan dukungannya untuk kemajuan Karang Taruna. Kader Partai Gerindra yang terpilih sebagai anggota DPRD kota Binjai periode 2014 - 2019 ini juga mengatakan Karang Taruna Kota Binjai siap mendukung HM Idaham untuk menjadi Walikota Binjai dua periode.

Kepala dinas sosial dan tenaga kerja Nani Sundari mengatakan banyak bantuan bersifat langsung diberikan oleh Pemko Binjai dan hal ini merupakan ide dari Walikota HM Idaham untuk memajukan ekonomi masyarakat. Pada kesempatan ini bantuan yang diberikan kepada anggota Karang Taruna terdiri dari perlengkapan usaha bengkel, doorsmeer, peternakan jangkrik, pangkas dan penjualan makanan. Sedangkan untuk wanita rawan sosial ekonomi umumnya mempunyai usaha menjual makanan memperoleh bantuan peralatan masak dan stelling makanan.