Jihad Memerangi Narkoba Di Binjai Mulai Buahkan Hasil

" Seorang Pemakai Narkoba Diserahkan Keluarga Untuk Rehabilitasi".

BINJAI (Humasy) : Jihad mmemerangi narkoba yang di canangkan di kota Binjai, mulai membuahkan hasil. Seorang pengguna narkoba DSS, 34,  yang pemikirannya sudah eror, warga Jalan Jamin Ginting, Binjai,  diserahkan keluarga untuk rehabilitasi. Pihak keluarga diwakili  abangnya Jhoni Ngakurken Sitepu dan istrinya Malem Ukur br Ginting, Rabu ( 15/10), diterima Wali Kota Binjai diwakili Sekdako H. Elyuzar Siregar, SH, M. Hum, bersama Kasat Narkoba Polres Binjai AKP PS .Simbolon,SH, BNN Kota Binjai Kompol Bambang Rubianto, Mewakili Dan Dim 0203 Langkat Kapten Inf L. Nababan, Kabag Hukum Pemko Binjai Salmadeni, SH. dan Kabag Humas Pemko Binjai Hendrik Tambunan, S. Sos.
          
Menurut Malem Ukur br Ginting, pihak keluarga menyerahkan adiknya yang sudah kecanduan narkoba sejak tujuh bulan," Sikap dan perilakunya sudah tak keruan, error," ujarnya. Abangnya Jhoni, mengaku, kecanduan narkoba dialami adiknya akibat pengaruh lingkungan. Pihak keluarga berusaha memberikan nasehat. Bahkan dibelikan beca bermotor agar ada usahanya, ternyata becapun dijual. " Hasilnya dari kerja manen buah sawit dan lainnya sampai ratusan ribu rupiah, kandas untuk beli narkoba," ujarnya. Setelah membujuk DSS agar berubah, sudah cukup lama. Kemudian kami memperoleh informasi, Wali Kota Binjai HM  Idaham akan membantu rehabilitasi pecandu narkoba, hal itu kami sampaikan kepada DSS Ternyata DSS mau direhabilitasi dan kami segera membawanya ke Polres Binjai dan BNN.

" Kami bersyukur, ternyata sambutan cukup baik," sebut Malem Ukur br Ginting  di ruang kerja Sekdako Binjai. Sekdako Binjai H. Elyuzar Siregar, SH, mengemukakan program jiad memerangi narkoba yang didukung semua intitusi dan elemen masyarakat. DSS untuk sementara di tempatkan di Polres Binjai, sembari menunggu proses ke rehabilitasi di Lido, atau lokasi lain milik pemerintah. Ka BNNK Binjai sedang di Jakarta dan sekaligus mengurus rehabilitasi untuk DSS," ujar Elyuzar Siregar. Menurutnya penyerahan DSS oleh keluarga hendaknya menjadi contoh bagi keluarga lain, yang mengetahui keluargany ada terlibat kecanduan narkoba. " Pemberantasan narkoba bukan pekerjaan ringan, apalagi kita harus berhadapan dengan mafia narkoba," ujar Elyuzar Siregar. Begitupun semua intitusi di kota Binjai sudah siap menghadapinya.

Keluarga dari DSS, diwakili Malem Ukur br Ginting, mengucapkan terima kasih kepada Pemko Binjai dan petugas lainnya yang menerima adiknya untuk mendapatkan rehabilitasi. Kami juga berdoa semoga adik kami sembuh setelah di rehab. Sehingga ia juga ikut memerangi narkoba .