Idaham Ingin Pajak Bundar Tingkatkan Ekonomi Masyarakat Binjai

(Bagian Humas)
Walikota Binjai, HM Idaham SH MSi mengharapkan selesainya pembangunan Pajak Bundar di Jalan Sudirman, Kecamatan Binjai Kota, dapat menjadi penarik masyarakat dari luar untuk dapat berkunjung ke Kota Binjai. Hal tersebut disampaikannya pada saat meninjau pembangunan Pajak Bundar, Senin (7/3).


“Dengan selesainya Pajak Bundar ini, Pemerintah Kota Binjai, berharap dapat meningkatkan perekonomian masyarakat Binjai, “ ujarnya.


Dijelaskan Idaham ekonomi masyarakat dapat berkembang, salah satunya dipengaruhi oleh faktor mobilitas orang dan barang , apabila mobilitas orang dan barang berjalan baik, dengan sendirinya akan berpengaruh kepada peningkatan ekonomi.
“Pemko Binjai mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Presiden RI Joko Widodo, yang telah membangun sarana transportasi massal, seperti reaktivasi jalur kereta api trans Sumatera Medan-Besitang, jalan Tol Medan-Binjai, serta rencana pembangunan stasiun Railink Binjai-Kualanamu,” jelas Idaham.

Idaham mengungkapkan, pada saat kunjungan Presiden RI Joko Widodo ke Kota Binjai beberapa waktu lalu, Ia telah menyampaikan beberapa permasalahan yang ada, salah satunya bagaimana memenuhi ruang terbuka di Kota Binjai.
“Alhamdulillah bapak Presiden memberikan arahan dan kita memberikan alternatif-alternatif perencanaan, terkait penyediaan ruang terbuka hijau yang direncanakan dibangun di Kecamatan Binjai Selatan, seluas 200 hektar,” ungkapnya.

Pada ruang terbuka hijau, nantinya akan dijadikan perkebunan buah-buahan, serta akan dibangun beberapa fasilitas umum, diantaranya pembangunan kampus, yang diharapkan menjadi nilai tambah untuk Kota Binjai.

Kepala Dinas Pendapatan Kota Binjai, Tobertina, menjelaskan, Pajak bundar dibangun tiga lantai, dimana lantai pertama dikhususkan kepada pedagang untuk berjualan baju dan tukang jahit. Di lantai dua dikhususkan tempat berjualan makanan, serta lantai tiga dijadikan sebagai tempat olahraga.
“Berbagai macam kuliner yang tersaji di pajak bundar ini, merupakan makanan khas Binjai, dimana kami memilih pedagang yang mampu menyajikan cita rasa makanan yang enak, sebanyak 11 stand makanan akan tersedia disini,” jelas Tobertina.