HUT Kota Binjai Dimeriahkan Festival Kuliner 17 Etnis

Binjai (Bagian Humas)
Pemerintah Kota Binjai siap menggelar Festival Kuliner 17 Etnis, dalam rangka memeriahkan hari ulang tahun (HUT) Kota Binjai ke-143 tahun, pada 18 Mei 2015 mendatang.

Hal itu diungkapkan Kepala Bagian Hubungan Masyarakat (Kabag Humas) Sekretariat Daerah Kota Binjai, Hendrik Tambunan, dalam keterangannya kepada wartawan, Selasa(12/5) sore.

"Sesuai rencana, acara ini akan dipusatkan di Lapangan Merdeka, dan dibuka oleh Walikota Binjai HM Idaham. Selain itu, sebanyak 2.500 kupon siap dibagikan ke masyarakat, instansi, dan sekolah," jelasnya.

Menurut Hendrik, Festival Kuliner 17 Etnis merupakan bentuk kerjasama Pemerintah Kota Binjai dan Forum Komunikasi Antar Etnis (FKAE) Kota Binjai, sebagai upaya melestarikan sejumlah menu masakan tradisional, serta meningkatkan daya tarik wisata di bidang kuliner.

"Acara ini penting untuk mengobati kerinduan masyarakat Kota Binjai terhadap warisan kuliner nusantara. Artinya, siapapun bisa menikmati masakan tradisional dari etnis manapun. Entah itu Melayu, Karo, Jawa, Mandailing, Minang, Aceh, Toba, Tionghoa, Tamil, Nias, dan etnis lainnya," ujar Hendrik.

Dirinya juga menjamin seluruh masakan yang disajikan nanti adalah menu makanan sehat, higienis, dan halal, serta diolah dari bahan makanan produksi lokal.