HUT Korpri ke – 42 Diperingati di Binjai

Binjai (Humas)

Hari Ulang tahun ke- 42  Korps Pegawai  Republik Indonesia (KORPRI)  diperingati  oleh jajaran  Pegawai  Negeri  Sipil di lingkungan pemko Binjai  dengan  melaksanakan  upacara   di lapangan  Merdeka Binjai dilanjutkan   ziarah ke taman  makam pahlawan Suhada, jumat  (29/11). Walikota  Binjai  HM Idaham SH MSi bertindak selaku  inspektur upacara  dan membacakan   sambutan   tertulis Presiden RI  Susilo Bambang  Yudhoyono  selaku penasehat nasional KORPRI.

Dalam sambutannya  SBY  menegaskan    tentang tugas anggota KORPRI   untuk meningkatkan komitmen memberikan pelayanan publik  yang lebih baik  kepada masyarakat . Esensi dari reformasi   birokrasi adalah  memberikan pelayanan  terbaik kepada rakyat. Rakyat harus mendapatkan  perlakuan  dan pelayanan    dari segenap aparatur   pemerintahan  dengan sebaik-baiknya.

Presiden SBY juga menyampaikan  apresiasi kepada pemerintah daerah  yang telah menjalankan sistem lelang  jabatan  untuk menghasilkan  pejabat yang benar-benar  mampu bekerja keras  dabn memberikan pelayanan prima  kepada  rakyat. Sistem  lelang, menurut  SBY  dapat mempercepat pembentukan tatanan pemerintahan  yang makin bersih , makin transparan  dan makin berwibawa.      Terkait pemilu  dan pemilihan presiden dan wakil presiden pada  tahun 2014 mendatang SBY mengingatkan anggota  kORPRI untuk  bersikap netral dan  adil.  

Upacara  HUT Korpri  di Binjai  juga dihadiri oleh  wakil walikota  Timbas Tarigan SE , Sekda   H.Elyuzar Siregar SH, MHum,  yang mewakili unsur muspida, para  asisten, staf ahli  dan pimpinan instansi. Usai  upacara  dilaksanakan    pemberian hadiah kepada para pemenang  berbagai  pertandingan olahraga yang  khusus diadakan  dalam rangka  HUT  Korpri beberapa waktu lalu.