HUT ke 14 Dharma Wanita diperingati di Binjai

Binjai (Humas),

Hari ulang tahun (HUT) Dharma Wanita ke 14 diperingati oleh Dharma Wanita Persatuan Kota Binjai  dengan menggelar resepsi  sederhana  di  pendopo Umar Baki, Selasa (10/12).  Sebagai  tanda  ucapan  syukur  dilakukan  pemotongan tumpeng oleh Walikota Binjai  HM Idaham SH MSi     dan diberikan  kepada  ketua  Dharma Wanita Persatuan Kota Binjai ny. Hj Nova Elyuzar Siregar  

Resepsi  turut  dihadiri   Dandim 0203 Langkat Letkol.Inf. Tri Saktiono, Sekdako H. Elyuzar Siregar, SH,M.Hum, Kakan Kemenag H. Al Ahyu, MA. ketua TP. PKK Ny. Lisa Andriani H.M. Idaham,  ketua Persit Kartika Candra Kirana, ketua Adhyaksa Dharma Karini, ketua Dharma Yukti  Karini, ketua Bayangkari, ketua GOW, dan ketua Rukun Wanita Bank Sumut.

Walikota Binjai HM Idaham mengharapkan agar HUT  ini dijadikan momentum intropeksi dan evaluasi keberhasilan program kerja dan peran  Dharma wanita  menuju  terwujudnya keberhasilan pembangunan  berkelanjutan di kota Binjai. Menurut  Walikota  Dharma Wanita sebagai organisasi  isteri PNS  tidak terlepas dari tugas melayani dan membantu masyarakat. Karena itu  Dharma Wanita akan tumbuh dan berkembang apabila para suami punya kepedulian dan tanggungjawab.

Walikota  HM Idaham   juga mengingatkan   pimpinan unit kerja   agar  memberikan pengayoman, menciptakan hubungan silaturrahim dengan semua staf dan keluarga.

Ditambahkannya  saat ini terjadi perubahan paradigma, pola pikir bahwa segala sesuatu  berdasarkan keuntungan dan kepentingan. Begitupun  dalam organisasi Dharma Wanita. Rasa korsa di kalangan PNS telah menurun. Hal ini sangat memprihatinkan bagi  kelangsungan organisasi dan  kehidupan bangsa dan Negara. Untuk membangun organisasi  dibutuhkan jiwa korsa, kepedulian, hubungan komunikasi, kekerabatan. Karena hal ini akan berpengaruh terhadap kinerja,  tegas Idaham.

Sementara itu  Ketua Dharma Wanita Persatuan Ny. Hj. Nova Elyuzar Siregar dalam sambutannya mengatakan Dharma Wanita dibentuk tahun 1974 , berkiprah sesuai dengan visi dan misi organisasi untuk mensejahterakan PNS dan masyarakat. DWP bisa menjadi ujung tombak untuk mengimplementasikan program pemerintah di masyarakat. DWP telah menunjukkan keberhasilan serta kejujuran dengan bekerja tanpa pamrih, semata-mata adalah kepuasan batin dan berdampak positif bagi kinerja PNS sebagai abdi pemerintah.
           

Pada  acara tersebut  juga diberikan bantuan pendidikan kepada anak PNS golongan I dan II  sebesar Rp. 300.000,-. Bantuan tali asih kepada anggota Dharma Wanita / isteri PNS yang pensiun sebesar Rp. 500.000,- dan  juga diberikan hadiah-hadiah pemenang lomba  dalam rangka Hut Dharma Wanita antara lain lomba  terompah panjang, lari goni, bola kasti dan lomba penyuluhan kesehatan.


Walikota Binjai HM Idaham SH MSi  memotong  tumpeng  pada peringatan HUT ke 14 Dharma Wanita   yang dilaksanakan  pengurus  DWP Kota Binjai