HUT KE – 13 DHARMA WANITA PERSATUAN KOTA BINJAI

Binjai, Rabu, 12 Desember 2012. Peringatan HUT ke- 13 Dharma Wanita Persatuan Kota Binjai tahun 2012 dilaksanakan di Pendopo umar Baki. Peringatan ini dihadiri oleh Sekdako Binjai, H.Elyuzar Siregar, SH.M.Hum, Kajari Binjai Chairuddin Sipahutar, SH, Kakan Kemenag Al Ahyu, Waka Polres, Ketua Dharma wanita Persatuan, pimpinan organisasi wanita se-kota Binjai, Ketua GOP TKI, Ketua GOW kota Binjai.

Walikota Binjai dalam arahannya yang dibacakan oleh Sekdako Binjai, H.Elyuzar Siregar, SH.M.Hum mengatakan bahwa keberadaan Dharma Wanita Persatuan ( DWP ) kota Binjai bukan hanya semata-mata untuk kepentingan istri-istri PNS, akan tetapi DWP harus bisa berkoordinasi dengan lembaga lain dalam rangka pemberdayaan masyarakat, karena pada hakekatnya pengurus dan anggota DWP merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari sistim kemasyarakatan.

Walikota mengharapkan agar program-program dan kerja nyata dari dharma wanita persatuan kota Binjai bisa menyentuh langsung kepada masyarakat. Banyak hal dapat dilakukan oleh DWP seperti gotong – royong dan bahkti sosial bersama dengan warga, pemberdayaan ekonomi kreatif dan sektor UKM, sosialisasi kesehatan, pendidikan dan sebagainya.

Untuk dapat terciptanya sinkronisasi dan kesamaan pandangan terhadap pelaksanaan program yang telah disusun menuju terwujudnya keberhasilan program organisasi DWP sekaligus mendukung keberhasilan program  pembangunan Pemko Binjai.

Ketua Panitia HUT DWP ke-13 tahun 2012, Ny. Hj. Wahyudi dalam laporannya mengatakan bahwa, peringatan Hut DWP kali ini dengan penuh kesederhanaan antara lain :
1.    Lomba DWP Idol kota Binjai yang diikuti oleh ibu-ibu dharma wanita Pemko Binjai.
2.    Memberikan bantuan pendidikan kepada putra-putri PNS gol II sebanyak 10 orang
3.    Pemberian tali asih kepada ibu-ibu Dharma Wanita Persatuan / Isteri Pensiun PNS sebanyak 4 orang
4.    Pemberian modal usaha kepada ibu Dharma Wanita Persatuan/Isteri PNS Golongan I dan II sebanyak 3 orang.