HUT Binjai ke 142 Diperingati Dengan Pesata Makan Ikan Lele

Binjai (Humas),Tepatnya pada hari Sabtu (17/5) Kota Binjai kini telah genap berusia ke 142 tahun dan bisa dikatakan cuku tua dengan usianya tersebut. Pemko Binjai beserta jajarannya memperingati hari lahir kota yang berasal dari nama pohon itu, dengan berbagai kegiatan dilakukan yang bertujuan guna memacu semangat membangun oleh para generasi penerusnya.
Walikota Binjai, H M Idaham SH Msi dan Wakil Walikota Timbas Tarigan SE, melaksanakan pesta rakyat makan ikan lele yang berlangsung di Gedung Olah Raga (GOR) Lama atau persisi di tepi Sungai Bingei. Bermacam ragam jenis hidangan ikan lele yang disajikan membuat suasana semakin meriah, ada abon lele, acar lele, lele cabe hijau, gulai lele, sale lele, hasil kerajinan ibu PKK yang dimulai dari tingkat kelurahan.
Walikota Binjai sewaktu memanen ikan lele di kelurahan Sumber Mulio Rejo mengatakan, ide awal makan ikan lele bersama pada HUT Kota Binjai berasal dari peternak lele, merekalah yang pertama memberikan ide dan menyampaikan kepada Pemko Binjai 3 tahun yang lalu, dan sampai sekarang masih kita laksanakan. jarnya.
 
Pesta makan lele tersebut ditandai dengan pelepasan balon berhadiah dan pemberian bantuan alat bantu bagi kamu lansia, kursi roda dan tongkat, bantuan gerobak pedagang kecil dan pelajar SLB yang diberikan H M Idaham secara simbolis bersamaan pesta makan ikan lele. Turut hadir mewakili Gubsu, Asisten II Pemvrosu, Ketua DPRD Sumut, H Saleh Bangun dan pejabat daerah lainya.   
Sebelumnya juga sekira pukul 09.00 wib pagi  peringatan HUT Binjai juga dilakukan rapat paripurna istimewa di gedung DPRD Binjai sekaligus pemberian bingkisan bagi mantan Ketua DPRD, pejuang dan tokoh masyarakat. Selanjutnya, minggu siang akan digelar zikir bersama Ustad Zakci Mirza dan malamnya dilanjutkan dengan hiburan rakyat yang dihibur dengan goup band Gigi dari Jakarta di lapangan Merdeka Binjai.