Hari Sumpah Pemuda Ke-87 Provinsi Sumatera Utara Dipusatkan di Binjai

Binjai (Bagian Humas)

Kota Binjai ditunjuk sebagai tuan rumah peringatan Hari Sumpah Pemuda atau Hari Pemuda ke-87 tingkat Provinsi Sumatera Utara  pada tanggal 28 Oktober  mendatang.  Berbagai persiapan telah dilaksanakan agar  rangkaian peringatan berlangsung sukses.

Sekretaris Daerah Kota Binjai,  H. Elyuzar Siregar SH. M.Hum saat memimpin rapat persiapan Hari Sumpah Pemuda,   di kantor Walikota Binjai, Senin (12/10)  menjelaskan serangkaian acara dalam rangka Hari Sumpah Pemuda yaitu Dialog Pemuda yang akan dilaksanakan pada Selasa (27/10) di Pendopo Umar Baki  dan Gebyar Pemuda bertempat di Open Stage. Sedangkan  puncak acara  adalah upacara  Hari Sumpah pemuda  yang akan  dilaksanakan di lapangan Merdeka Kota Binjai. Rencananya  Plt.  Gubsu HT. Erry Nuradi akan bertindak sebagai pembina  upacara.

Dalam rapat  yang dihadiri Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga  Edi Eka Saputra, perwakilan dari Dinas pemuda dan Olahraga Provsu, pihak kepolisian  dan instansi terkait lainnya, Sekdako Elyuzar Siregar mengharapkan agar pemuda  Kota Binjai bisa menjadi tuan rumah  yang baik  dan menjaga sopan santun kepada tamu-tamu dari luar daerah.

“Tunjukkan pemuda Binjai adalah pemuda yang baik dan bersahabat” ujar Elyuzar Siregar

Dijelaskannya tujuan pelaksanaan Hari Sumpah Pemuda yaitu mewariskan nilai-nilai jiwa, dan semangat Hari Sumpah Pemuda 1928, menumbuh kembangkan kecintaan terhadap budaya nasional, peningkatan karakter dan memperkokoh jati diri bangsa khususnya generasi muda, serta menyemangati generasi muda untuk meningkatkan kompetensi dan daya saing untuk bersaing dikancah regional terkait komunitas ASEAN 2015. Dalam pelaksanaan Hari Pemuda tersebut akan hadir pemuda-pemuda dari 33 Kabupaten / Kota se Sumut.