Hari Kartini Momen Kebangkitan Perempuan Cerdas


Binjai (Humas Pemko)
Walikota Binjai HM Idaham SH MSI mengajak kaum perempuan di daerah ini untuk mensukseskan aplikasi egov Pemko Binjai, salah satunya adalah aplikasi ewarung untuk meningkatkan taraf hidup dan ekonomi keluarga. Peran aktif Tim penggerak PKK Kota Binjai untuk keberhasilan ewarung merupakan bukti bahwa perempuan Kota Binjai adalah perempuan cerdas dan mempunyai kemauan dan niat untuk maju.


“Kita hidup di era teknologi dan informasi, hal ini harus ditangkap sebagai peluang untuk kemajuan peran kaum perempuan dan meningkatkan kesejahteraan keluarga, “ kata Walikota HM Idaham dalam sambutannya pada peringatan Hari Kartini ke -138 Kota Binjai, Selasa (25/4) di Pendopo Umar Baki di jalan Veteran Binjai.
Walikota juga berharap dengan semangat Hari Kartini akan lahir perempuan- perempuan cerdas di kota Binjai, cerdas dalam membangun keluarga, cerdas dalam bekerja dan berkarir dan cerdas dalam memposisikan diri dalam pembangunan.


Ketua TP PKK Kota Binjai Hj. Lisa Andriani M Idaham mengharapkan peringatan Hari Kartini bisa menjadi momen kebangkitan kaum perempuan agar cerdas dan paham tentang teknologi informasi agar dapat berpartisipasi memanfaatkan aplikasi Binjai smart city. Di era sekarang, menurut Lisa Idaham, kaum ibu juga dituntut harus bisa beradaptasi dan memanfaatkan teknologi informasi untuk dapat terus memantau dan mengawasi perkembangan karakter anak.


“ Saya mendengar akan diluncurkan aplikasi ependidikan untuk orangtua memantau pendidikan anak di sekolah, semua hal tersebut membutuhkan kita yang melek teknologi, “ kata Lisa.
Peringatan hari Kartini ke- 138 tingkat Kota Binjai berlangsung meriah dihadiri unsur Forkopimda, para pejabat dan SKPD, para pengurus dan anggota Organisasi Wanita. Acara dimeriahkan lomba membuat kreasi masakan berbahan bengkoang dan lomba busana terbaik.