Hanya Dua SKPD Capai Target PAD

Binjai (Humas}

Hingga akhir  triwulan II  tahun  2012, perolehan  pajak dan retribusi daerah Kota Binjai   telah terealisasi sebanyak Rp .14,5 milyar  dari target  yang ditetapkan sebanyak Rp 26,6 milyar. Artinya  perolehan  pajak dan retribusi daerah telah  tercapai 54, 70 persen.

“Seluruh SKPD pemungut pajak dan retribusi  diharapkan  proaktif  dalam upaya  mengejar  target  PAD  yang sudah ditetapkan.  Sampaikan  apa yang menjadi kendala  agar kita   cari bersama solusinya” kata Walikota  HM Idaham  dalam sambutannya diwakili sekda  Drs. H. Iqbal Pulungan, SH, MAP,  pada  rapat koordinasi dan evaluasi PAD, Rabu(11/7) di aula pemko.

Rapat dihadiri  pimpinan  kantor pelayanan  pajak pratama dan bank Sumut cabang Binjai.

Walikota HM Idaham mengatakan hingga akhir triwulan  II  hanya  dua dari 12 SKPD   yang mampu mencapai target  realisasi  PAD   triwulan II. Yaitu Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil dengan  realisasi  225,25 persen  dan Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga  dengan  realisasi 102 persen.

Selanjutnya SKPD  yang telah  mencapai target  50 persen  yaitu  dinas pendapatan  daerah 59,44 persen, dinas pertanian dan perikanan 53,25 persen, dan kantor pelayanan  perizinan  terpadu  68,54 persen. Sedangkan lima SKPD  masih  dibawah 50 persen dan satu SKPD masih nol persen.

ket foto : sekda Drs. H. Iqbal pulungan SH MAP menyampaikan sambutan Walikota Binjai pada pada  rapat koordinasi dan evaluasi PAD