Guru Garda Terdepan Membentuk Moral dan Karakter Generasi Muda

BINJAI (  Humas) :  Guru harus mampu menjadi garda terdepan, membentuk moral dan karakter generasi muda. Guru harus punya kesabaran menghadapi murid . Hal itu ditegaskan Pj Wali Kota Binjai Ir. H. Riadil Akhir  Lubis, MSi kepada kepala sekolah SMP, SMA, SMK, dan pengawas,  di aula Dinas Pendidikan, Kamis ( 8/10).  Pj Wali Kota Binjai mengemukakan sektor pendidikan yang utama.” Tanpa ilmu generasi muda tidak akan punya masa depan, “ ujarnya.
 
Kadis Pendidikan Kota Binjai Drs. H. Dwi Anang Wibowo, melaporkan berbagai hal  pendidikan, termasuk pendidikan guru di kota Binjai mencapai 70 persen sudah strata satu( S1). Oleh ir. H. Riadil Akhir Lubis memberikan kesempatan kepada guru meningkatkan jenjang pendidikannya, sehingga tidak terkendala memperoleh sertifikasi.” Di Prov. Sumut,diakui guru yang S1 sekitar 40 persen, ternyata di Binjai sudah 70 persen, berarti ada peningkatan,” jelasnya. Sebab SDM  seorang guru sangat penting. Pj. Wali Kota Binjai juga mengingatkan para guru  juga harus ikut mengawasi siswanya terhadap narkoba.
 
 Para guru juga mengutamakan sikap kejujuran, terutama dalam pemberian bea siswa kepada siswa kurang mampu. “ Berikan secara jujur, memang siswa itu tidak mampu’ tegasnya. Kepada kepala sekolah dan pengawas diharapkan lokasi sekolah yang sudah ada hendaknya tersedia tata ruang hijau. “ jika dapat prioritaskan tanaman pohon Binjai, guna melestarikan buah Binjai. Selain itu tanamn juga pohon jambu deli hijau yang di populerkan kota Binjai. Jika panen, buahnya dibagi-bagi kan kepada murid,” ujarnya.