GOPTKI BINJAI PERINGATI HARI GURU

Binjai,  Gabungan Organisasi Penyelenggara Taman Kanak-Kanak (GOPTKI) Kota Binjai memperingati hari guru nasional di Pendopo Umar Baki, Kamis (28/11). Dalam peringatan hari guru ini dihadiri oleh Wakil Walikota Timbas Tarigan, ketua Goptki Ny. Nani S. Timbas Tarigan, SE, kepala dinas Pendidikan Drs. Dwi Anang Wibowo, ketua PGRI Drs. Khaidir.

Ketua GOPTKI Ny. Nani S. Timbas Tarigan mengatakan GOPTKI berdiri di kota Binjai tahun 2011. GOPTKI telah berupaya mewujudkan visi dan misi organisasi yang membina anak usia dini untuk membentuk watak bangsa agar menjadi manusia Indonesia yang berakhlak mulia, kreatif dan produktif. GOPTKI juga semakin professional dan meningkatkan kualitas para guru pendidikan anak usia dini . GOPTKI telah melakukan berbagai kegiatan peningkatan kompetensi guru dengan bekerjasama dengan dinas pendidikan.

Wakil Walikota mengatakan bahwa mulai saat ini kita harus memberikan pembinaan , pengarahan, dan pembelajaran terbaik kepada anak didik sebagai generasi penerus bangsa. Hal ini akan melahirkan generasi kreatif, inovatif, berkepribadian mulia dan cinta tanah air. Akses dan kesempatan belajar harus terbuka untuk semua lapisan masyarakat mulai tingkat pendidikan anak usia dini hingga perguruan tinggi. Peningkatan kualitas professional guru dan tenaga kependidikan . Hal ini sangat menentukan dan sangat penting terwujudnya kualitas pendidikan dan generasi yang berkualitas, berakhlak, bermoral, handal, dan memiliki karakter.

Dalam peringatan hari guru nasional ini juga diberikan penghargaan untuk guru dalam bidang kreatifitas guru dan penelitian tindakan kelas.