GERAK JALAN SANTAI SOSIALISASI PEMILU

Binjai (Humas), Walikota Binjai H.M. Idaham, SH, M.Si beserta unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD), pimpinan partai politi, PPK, PPS, Panwaslu dan para Caleg, ketua KPU dan Sekdako mengikuti gerak jalan santai. Gerak jalan santai ini dilaksanakan dalam rangka mensosialisasikan Pemilu 9 April 2014. Adapun yang hadir diantaranya ketua DPRD Binjai Zainuddin Purba, SH, Kapolres BinjaiAKBP. Marcelino Sampouw, Dandim 0203 Letkol.Inf. Tri Saktiono, ketua KPU Heri Dani, Sekdako H.Elyuzar Siregar, SH,M.Hum. Gerak jalan santai diikuti 1.500 peserta berkeliling kota Binjai.

Walikota dalam sambutannya mengajak masyarakat untuk dapat menggunakan hak pilih dengan sebaik-baiknya dan menolak golput serta memilih wakil rakyat yang terbaik sesuai dengan hati nurani. Walikota juga meminta kepada pimpinan Parpol agar dalam Pemilu tetap menjaga sportifitas, tidak  saling menyakiti sesama peserta Pemilu. Lanjut Walikota juga kepada KPU, Panwaslu untuk mengawasi jalannnya Pemilu sehingga Pemilu berjalan dengan aman, damai, tertib jujur dan adil. Juga kepada pihak aparat keamanan untuk mengawal dan mengamankan Pemilu khususnya di daerah rawan.
 
Sementara itu ketua KPU Binjai Heri Dani tujuan diselenggarakannya gerak jalan santai sebagai wadah sosialisasi Pemilu 9 April 2014 sehingga masyarakat dapat mengetahui dan menggunakan hak suaranya . Lanjut Dani dengan adanya sosialisai melalui gerak jalan santai ini diharapkan Pemilu 9 April 2014 akan dapat meningkatkan kwalitas Pemilu , meningkatkan partispasimasyarakat dalam Pemilu  serta menjadikan Pemilu yang aman dan tertib. Dalam kesempatan ini juga diadakan pembagian hadiah luckya draw bagi peserta gerak jalan santai.