Gebyar Paskobin Ke 4 Resmi Di Buka

Binjai,Gerakan Bimbingan Anak Remaja Paskibraka Kota Binjai (Gebyar Paskobin) ke 4 resmi di buka oleh Asisten 3 Tengku Syarifudin bertempat di lapangan SMK Negeri 2 jalan Bejomuna Kelurahan Timbang Langkat Kecamatan Binjai Timur, sabtu (1/12).  SMK Negeri 2 terpilih sebagai tuan rumah pada acara gebyar paskobin ke 4 didasarkan karena Paskibraka dari SMKN 2 Binjai menjadi juara pertama dalam lomba Paskibraka tingkat pelajar SLTA sederajat Memperebutkan piala Pangdam I/BB di Medan pada Maret 2012.

Tengku Syarifudin sangat menyambut positif dengan diadaaknnya kegiatan gebyar paskobin yang sudah dilaksanakan ke 4 kalinya demi memperebutkan piala bergilir Walikota Binjai. Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi para pelajar dan pendidikan, selain memperoleh prestasi kegiatan ini juga mampu memupuk jiwa korsa dan kerjasama para pelajar, selain itu kegiatan ini dapat menangkal dari kenakalan remaja seperti pergaulan bebas dan bahaya pemakaian obat – obatan terlarang. Kegiatan ini juga sangat baik dalam rangka meningkatkan rasa nasionaloisme antar sesame pelajar.

“ dengan diadakannya kegiatan ini saya berharap rasa nasionalisme akan tumbuh dari para pelajar sehingga para pelajar akan terhindar dari konfik remaja yang sedang berkembang saat ini seperti pergaulan bebas, penyalahgunaan narkoba, tawuran dan kenakalan remaja lainnya, dengan adanya kegiatan ini semoga terjalin silaturahmi yang baik antar sesama pelajar sehingga kenakalan remaja yang sedang bergejolak bisa di hindari” harap Syarifudin.
Peresmian pembukaan gebyar paskobin ke 4 di tandai dengan pemukulan gong oleh Tengku Syarifudin di saksikan Kepala Sekolah SMKN 2 Drs. Amry Chairil Anwar, para juri dan seluruh peserta Gebyar Paskobin ke 4 . “ dengan dibukanya Gebyar Paskobin ke 4 ini semoga akan tubuh rasa kekeluargaan yang erat antar para pelajar  dapat menjadi manusia yang Berakhlatul Kharimah sehingga kelak selamat dunia akhirat, jadikan ini sebagai ajang silaturahmi, jadilah pemuda harapan generasi penerus bangsa” tegas Syarifudin.

Kepala sekolah SMKN 2 Drs Amry Chairil Anwar dalam laporan kegiatanya menyampaikan gebyar Paskobin ke 4 akan dilaksaknakan mulai dari tanggal 1 sampai 2 Desember 2012. Gebyar Paskobin adalah sebuah wadah kreatifitas  siswa – siswi SMKN 2 Binjai yang tergabung dalam Paskibraka SMKN 2 Binjai. Kegiatan yang sudah dilaksanakan dari tahun ke tahiun ini dan sekarang akan dilaksanakan kembali di tahun ke 4 dengan nama gebyar Paskobin 4. Dimana jumlah peserta berjumlah 49 tim yang berasal dari SMP sederajat dan SMA sederajat Negeri dan Swasta se-kota Binjai dan daerah sekitarnya meliputi kota Medan, Kabupaten Langkat, Kabupaten Deli Serdang dan Kabupaten Karo.

Gebyar paskobin ke 4 mengambil tema “Merah Putih Untuk Negeri Ku, Merah Putih Untuk Indonesia ku”. Adapun jenis kegiatan yang di perlombakan adalah lomba tata upacara (lotup), lomba keterampilan baris – berbaris (LKBB) dan lomba yel – yel kreasi.