Forkopimda Sepakat Jaga Binjai tetap Kondusif

Binjai(Bagian Humas)
Jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda ) Kota Binjai, Rabu (22/6) menggelar rapat koordinasi untuk membahas situasi keamanan dan ketertiban pasca adanya perobohan portal di Jalan Gunung Jayawijaya, Jalan Sei Bangkatan dan di jalan Gunung Bendahara, oleh orang tak dikenal beberapa waktu lalu.

Rapat dipimpin Walikota Binjai HM Idaham SH MSi dihadiri Ketua DPRD Zainuddin Purba, Kajari Wilmar Ambarita, Dandim 0203 Langkat Letkol Inf Roy Hansen Sinaga, Kepala PN Marolop Simamora, Wakapolres Kompol Nurhakim, Wadanyon raider, wadanyon arhanudse, wakaden brimob dan pimpinan instansi pemko Binjai, berlangsung di ruang rapat kantor walikota.

Pada rapat tersebut Forkopimda sepakat untuk menjaga kondusifitas Kota Binjai dan akan menindak tegas setiap perbuatan melanggar hukum. Kepada masyarakat diminta tenang dan tetap menjalankan aktifitas sebagaimana biasa.

“Untuk menjaga kondusifitas keamanan, akan dilaksanakan patroli gabungan dengan melibatkan seluruh unsur terkait, “ kata Walikota HM Idaham.

Walikota HM Idaham menambahkan ada pihak yang ingin membuat Binjai tidak kondusif dengan membenturkan TNI dengan Polri. Binjai pernah punya pengalaman buruk tentang itu dan jangan sampai terulang lagi. Karena itu pimpinan Forkopimda sepakat untuk membenahi anggota masing-masing. Untuk menumbuhkan kepercayaan masyarakat, pihak kepolisian agar secepatnya menangkap pelaku perobohan portal.

Kajari Binjai Wilmar Ambarita mengatakan semua pihak harus konsisten terhadap pakta integritas penanganan masalah keamanan dan ketertiban yang ditandatangani beberapa waktu lalu. Salah satu poinnya yaitu mobil galian C yang boleh lewat hanya truk colt diesel dengan berat maksimum 8 ton.

“ Saya harapkan kita konsisten dengan itu, “ kata Wilmar Ambarita.
Ditambahkannya penegakan hukum adalah paling utama dan negara harus hadir untuk melindungi dan memberikan rasa aman kepada rakyatnya.