FKPD Binjai Rapat Koordinasi Bahas Situasi Kamtibmas Jelang Pilkada

Binjai (Bagian Humas)

Untuk menyikapi perkembangan  situasi  kamtibmas di wilayah hukum Polres Binjai  menghadapi pemilihan Walikota dan wakil Walikota Binjai 2015,  Polres Binjai  menggelar Rapat Koordinasi Bersama Pemerintah dan Elemen Masyarakat   di ruang aula Catur Sakti Polres Binjai , Selasa (20/10)

 Rapat koordinasi   dihadiri unsur  Forum Komunikasi Pimpinan daerah (FKPD) Kota Binjai antara lain   Pj. Walikota  Ir. Riadil Akhir Lubis MSi,  Kapolres  AKBP.Mulya Hakim Solichin Sik, Dandim 02/03 Langkat diwakili kasdim , Kepala kejaksaan negeri i Wilmar Ambarita , Wakil Ketua Pengadilan Negeri, tokoh agama, tokoh masyarakat,  tokoh pemuda, perwakilan  partai  politik.

 Kapolres  AKBP. Mulya Hakim Solichin  mengatakan, rapat koordinasi bertujuan agar semua instansi terkait mempunyai satu persepsi dalam mendukung pelaksanaan Pilkada 2015. Sehingga terselenggara tahapan kegiatan   pemilukada Binjai 2015  secara  aman, lancar dan tertib.

 “Semua punya kewajiban terjaminnya rasa aman sehingga para penyelenggara dan peserta pemilukada serta masyarakat dapat hadir ke TPS untuk menggunakan hak pilihnya dengan tenang dan terbebas dari rasa takut dan ancaman dalam bentuk apapun,” kata  Mulya Hakim.

 Pj.Walikota  Riadil  Akhir Lubis  menyampaikan, bahwa dukungan pemerintah daerah terkait anggaran  penyelenggaraan pilkada  2015 sudah siap. Juga semua instansi terkait siap bekerjasama dan mendukung kelancaran penyelenggaraan pemilukada 2015 di wilayah Kota Binjai.

 Dalam rapat dibahas berbagai kendala atau hambatan yang mungkin dihadapi menyangkut pelaksanaan Pemilukada.  Kendala  yang ada, selanjutnya dicari solusi terbaik agar tidak mengganggu jalannya hajatan demokrasi rakyat ini. Dari  hasil rapat, masing-masing pihak bersepakat akan tetap bersinergi dan berkoordinasi, dengan harapan pemilukada 2015  Kota Binjai dapat berjalan dengan aman, tertib, lancar dan kondusif.