Etnis Tamil Binjai Akan Gelar Upacara Thaipusam

Binjai (Bagian Humas)

Upacara Maha Puja Thaipusam akan digelar pada 25 Januari mendatang di Kuil Shri Mariamman Jl. Jend. Ahmad Yani No.57 Binjai, Binjai. Hal tersebut disampaikan oleh pengurus Perhimpunan Shri Mariamman Kuil Binjai dipimpin ketua Ir. Rajkumar kepada Pj Walikota Binjai diwakili Sekda H. Elyuzar Siregar SH , MHum, di balaikota, Rabu (13/1).

Rajkumar didampingi wakil ketua Dr. Nehru Pillay MKes, bendahara Siwa Kumar, Rama Krisma dan Sami Nathen menjelaskan perayaan Maha Puja Thaipusam adalah festival umat Hindu yang dirayakan oleh kaum Tamil untuk mengagungkan kebesaran dewa Murugan atau Tamil Kadewel, yang telah berhasil mengalahkan iblis jahat Tharakasuran. Pada puncak upacara akan ada arakan kereta kencana berkeliling Kota Binjai dengan rute yang telah ditentukan.

Dalam kesempatan itu panitia juga mengapresiasi kepedulian pemko Binjai membantu semua etnis yang ada di Kota Binjai. Sekaligus mengundang Pj Walikota Binjai untuk hadir pada puncak acara Thaipusam.

Sekda Kota Binjai Elyuzar Siregar menyambut baik pelaksanaan Thaipusam dan berharap seluruh rangkaian acara dapat berlangsung lancar dan sukses.