DWP Kota Binjai Gelar Arisan dan Perkenalan Anggota Baru

Binjai (Bagian Humas)

Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Binjai menggelar arisan bulanan sekaligus perkenalan dengan istri dari para kepala unit kerja yang dilantik beberapa waktu lalu. Acara berlangsung di aula Pemko Binjai, Selasa (17/1/2017) juga diisi dengan sosialiasasi tentang kenakalan remaja dan bahaya narkoba oleh narasumber dari RSUD Dr. RM Djoelham Binjai.

Ketua DWP Kota Binjai Hj Nova Elyuzar Siregar mengharapkan para istri yang suaminya baru dilantik sebagai kepala SKPD bertanggungjawab untuk membina dan mengayomi anggotanya. Untuk itu para istri hendaknya terus berupaya meningkatkan kemampuan atau kapasitas diri dan mampu menjadi panutan.

“Walaupun usia masih muda harus bisa menjadi panutan, “kata Nova Elyuzar.

Nova Elyuzar mengingatkan bahwa pergantian jabatan kepala SKPD tidak otomatis diikuti dengan serah terima jabatan ketua Dharma Wanita. Melainkan harus didahului surat pengunduran diri ketua lama yang ditujukan kepada Ketua Dharma wanita setingkat diatasnya. Setelah keluar SK dari ketua Dharma Wanita setingkat diatasnya barulah dilaksanakan serah terima jabatan ketua di unit kerja tersebut.

Sementara, dr. Silvy Agustina Hasibuan SpKJ dari RSUD Dr. RM Djoelham Binjai menjelaskan tentang pentingnya orangtua memahami fase perkembangan anak mulai dari bayi hingga remaja.

“ Jika salah mendidik dan tidak ada pola asuh yang baik bisa terjadi kenakalan remaja, bahkan bisa terjerat narkoba, “kata Silvy.