DPRK Lhokseumawe Kunjungan kerja ke Pemko Binjai

Binjai (Bagian Humas)

DPR Kota Lhokseumawe Provinsi Aceh dipimpin wakil ketua Suryadi SE MM melakukan kunjungan kerja ke Pemerintah Kota Binjai, Senin ( 10/10). Rombongan diterima Plt Asisten Walikota bidang perekonomian dan pembangunan Ir.Dahnial Reza, didampingi staf ahli dan para kepala SKPD, di balaikota jalan Jenderal Sudirman.

Wakil ketua DPRK Lhokseumawe Suryadi menjelaskan kunjungan kerja untuk memperoleh masukan informasi dan referensi dalam bidang tata kelola pemerintahan, pengelolaan aset daerah, peningkatan pendapatan Asli daerah serta sektor-sektor yang berkaitan dengan ekonomi kreatif. Kota Lhokseumawe dulu dikenal sebagai kota petrodollar, namun seiring habisnya gas alam, jumlah pengangguran meningkat. Butuh kerja keras untuk memajukan daerah tersebut. Kunjungan kerja ke Binjai, jelas Suryadi, diharapkan akan mendapatkan informasi yang bermanfaat untuk kemajuan Lhokseumawe.

“Kami sering melintasi Kota Binjai kalau ke Medan, kami bisa melihat sendiri pesatnya pembangunan kota ini, “ kata Suryadi.

Kunjungan kerja diisi dengan penayangan video profil kota Lhokseumawe dan Binjai dan tanya jawab. Anggota DPRK Lhokseumawe tampak antusias mengajukan pertanyaan tentang aset, PAD dan penyaluran bantuan untuk UKM dan langsung dijawab oleh SKPD terkait antara lain kadispenda Tobertina, kabid asset Arfian. Acara diakhiri dengan saling tukar cenderamata.