Desember 2014 Seluruh Sekolah di Binjai Memiliki Akses Internet

Binjai (Humas)
Walikota Binjai HM Idaham SH MSi membuka kegiatan workshop  sistem informasi aplikasi pendidikan (SIAP) di lingkungan Dinas  Pendidikan Kota Binjai, Selasa (8/4) di aula pemko Binjai. Workshop diikuti 164 peserta terdiri dari  guru  SD, SMP danSMA se- Kota Binjai berlangsung atas kerjasama  Dinas Pendidikan Kota Binjai dan PT Telkom kandatel Binjai.

Walikota Binjai dalam sambutan tertulis dibacakan Kepala Dinas pendidikan Dwi Anang Wibowo mengatakan workshop ini semakin menguatkan komitmen kita bersama dalam meningkatkan kualitas SDM masyarakat kota Binjai sekaligus mendukung percepatan terwujudnya konsep cyber city yang saat ini sedang digalakkan oleh pemerintah kota Binjai. Dengan adanya sistem informasi aplikasi pendidikan ini akan lebih mengefektifkan jalur komunikasi secara terpadu dan real time antara lembaga pendidikan, penyelenggara pendidikan, orang tua siswa dan guru .

“Karena itu, program ini harus kita dukung bersama dan tentunya kita berupaya agar ke depan, seluruh sekolah SD, SMP, SMA dan SMK negeri/swasta yang ada di kota Binjai terkoneksi dengan sistem informasi aplikasi pendidikan ini,” kata Walikota .

Kepala PT Telkom kandatel Binjai Pandapotan Nasution mengatakan saat ini sudah  82   sekolah di  kota Binjai  yang  memiliki akses  internet. Dikatakannya  menghadapi AFTA tahun 2015  para  guru dituntut untuk menguasai teknologi informasi  dan komunikasi. Pendidikan akan  maju jika  didukung oleh  guru yang berkualitas.  

Menurut Kepala Dinas pendidikan Dwi Anang Wibowo untuk  membangun  dan  mengelola  internet  di sekolah   bisa  menggunakan  dana  BOS. Ditargetkan pada Desember  2014 nanti  seluruh sekolah di kota Binjai  telah memiliki akses internet.