BPC HIPMI Kota Binjai Periode 2012-2015 Dilantik

Binjai,Setelah melalui proses pemilihan anggota pada 26 september 2012 silam, Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC HIPMI) Kota Binjai periode 2012-2015 akhirnya resmi dilantik, dalam acara yang berlangsung di Aula Ovany Hall Jalan T Amir Hamzah Kota Binjai, pada Kamis (20/12) sore.
    
Acara pelantikan berlangsung sejak pukul 14.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB, dengan terlebih dahulu diadakan orasi ilmiah kewirausahaan yang disampaikan oleh Sekretaris Umum BPD HIPMI Sumatera Utara Amsar Ramzi dan Bendahara Umum Dian Purnama, untuk selanjutnya dilakukan pengambilan sumpah dan pelantikan terhadap seluruh anggota BPC HIPMI Kota Binjai.

Hadir dalam pelantikan tersebut oleh Walikota Binjai HM Idaham yang juga merangkap Ketua Dewan Kehormatan BPC HIPMI Kota Binjai, Ketua Pembina BPC HIPMI Kota Binjai Irhamsyah Putra Pohan, Ketua Umum BPD HIPMI Sumatera Utara Firsal Ferial Mutyara dan rombongan, serta ratusan undangan dari sejumlah unsur muspida, tokoh pemuda, pemuka masyarakat, mahasiswa dan pelajar se-Kota Binjai.

Dalam sambutannya, Walikota Binjai HM Idaham mengatakan bahwa Pemerintah Kota Binjai akan selalu mendukung setiap langkah yang dilakukan BPC HIPMI Kota Binjai dalam upaya menciptakan lapangan kerja dan pembangunan ekonomi di daerah.

Beliau berharap agar BPC HIPMI Kota Binjai dapat menjadi wadah bagi para pengusaha muda untuk terus berimprovisasi, berinovasi, dan bersikap kreatif dalam menciptakan berbagai peluang usaha, mengingat masih besarnya prospek ekonomi Kota Binjai,yang mana ditahun 2013 mendatang jalan tol medan binjai akan dibangun sekaligus menghubungkan binjai dengan belawan.Pembangunan tol ini terlaksana atas 4 perusahaan BUMN yaitu Adi Karya, Semen Padang,PTPN2 dan Bank Mandiri.

Senada dengan itu, Ketua Umum BPD HIPMI Sumatera Utara Firsal Ferial Mutyara juga berharap agar pelantikan pengurus BPC HIPMI Kota Binjai dapat menjadi cikal-bakal terciptanya para pengusaha muda baru, sehingga mempercepat pertumbuhan sektor Usaha Kecil dan Menengah (UKM) di Kota Binjai.

Ketua Umum BPC HIPMI Kota Binjai Irfan Ahmadi merasa optimis bila lembaga yang dipimpinnya tersebut akan mampu membangun ekonomi Kota Binjai dengan lebih baik, terutama dalam hal penciptaan lapangan kerja baru dan peningkatan Upah Minimum Kota (UMK).

Menurutnya hal tersebut bisa dilakukan dengan terlebih dahulu merubah pola pikir masyarakat agar lebih memilih menjadi seorang wirausahawan. Oleh karena itu, prioritas utama yang harus dikerjakan lembaganya saat ini ialah dengan terus mengadakan sosialisasi maupun seminar kewirausahaan dan pengelolaan keuangan secara rutin, terutama untuk para pelajar dan mahasisiwa guna memancing rasa percaya diri dan keyakinan para generasi muda dalam mengembangkan sektor UKM.