BKMT Diharapkan Jalankan Fungsi Amar Ma’ruf Nahi Mungkar

Binjai(Humas)

Walikota Binjai  HM Idaham SH MSi mengatakan manusia yang utuh adalah manusia yang memiliki keseimbangan antara kebutuhan jasmani dan rohani, keselarasan antara cita cita dunia  dan kebahagiaan akhirat dalam bentuk akhlakul karimah. Manusia yang akhlakul karimah inilah yang akan memberi panutan kepada sesama dan  saling berinteraksi  saling mengingatkan dalam kebenaran dan kesabaran.

Hal itu dikatakan Walikota HM Idaham ketika menghadiri pelantikan pengurus Badan Kontak Majelis Taklim  Kota Binjai periode tahun 2014-2019, Kamis (5/6) sore di pendopo Umar Baki. Pelantikan juga  dihadiri  ketua DPRD Kota Binjai Zainuddin Purba, kakan kemenag Al Ahyu MA, ketua  pengurus wilayah  BKMT Provinsi Sumatera Utara.

Karenanya  Idaham mengharapkan agar  BKMT Kota Binjai selalu berjalan dalam koridor yang berkualitas khairu ummah  yaitu masyarakat yang  beriman kepada Allah SWT  dan setiap individu didalamnya  berjalan dalam fungsi amar ma’ruf nahi mungkar  yaitu menegakkan kebenaran dan mencegah ketidakadilan. Sebab kita harus menyadari bahwa  mejelis taklim  adalah bagian dari lingkungan sosial yang memiliki kedudukan  dan strategis dan berperan  sebagai wahana pendidikan serta menanamkan akhlak mulia, meningkatkan  ketaqwaan, pengetahuan  dan kecakapan yang diabadikan bagi upaya mencerdaskan  kehidupan bangsa dan memajukan kesejahteraan umat  dalam rangka mencari keridhaan Allah.   

Ketua pengurus wilayah  BKMT Provinsi Sumatera Utara Hj. Rosmawati Harahap mengatakan  BKMT merupakan  wadah tempat berkumpul para ibu untuk menimba ilmu agama, tempat rekreasi, bersilaturahmi serta bertukar informasi  baik bidang ekonomi, kesehatan, sosial kemasyarakatan dan iptek yang bermanfaat meningkatkan kemampuan kaum ibu. Sebab di tangan para ibu muara dari suatu peradaban. Apabila wanita dan ibu baik dan berkualitas maka  diharapkan akan melahirkan dan mendidik  anak anak yang berkualitas  yang akhirnya  menciptakan generasi penerus yang  mampu  menghadapi tantangan  hidup yang semakin  kompleks.