Binjai Raih WDP Atas LKPD Tahun 2015

Binjai,(Humas)
 
Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia perwakilan Sumatera Utara, memberikan opini Wajar Dengan Pengecualian (WDP) untuk Kota Binjai, atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun 2015, di Auditorium BPK perwakilan Sumut, Jalan Imam Bonjol Medan, Rabu (25/5).
 
Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP), diserahkan oleh Kepala Perwakilan BPK RI Sumut, Ambar Wahyuni, kepada Walikota Binjai, HM Idaham, yang diwakilkan oleh Sekretaris Daerah Kota Binjai, Elyuzar Siregar, didampingi Wakil Ketua DPRD Kota Binjai, Agus Supriantono.
 
Dalam sambutannya, Ambar menyatakan, bahwa BPK telah melakukan pemeriksaan laporan keuangan yang telah diserahkan Pemko Binjai pada 31 Maret lalu, dan hasil dari pemeriksaan tersebut, Binjai meraih opini WDP.
 
“Dari hasil pemeriksaan kami, masih terdapat beberapa kekurangan kelengkapan, seperti belum lengkapnya laporan dalam hal penyusunan aset, sehingga BPK memberikan opini WDP kepada Pemko Binjai,” jelasnya.
 
Kedepannya, ia berharap pemerintah daerah mendapat dukungan dari seluruh anggota DPRD, bersama berusaha lebih keras, sehingga pengelolaan keuangan lebih baik, guna meningkatkan opini di tahun depan, dan yang terpenting mampu mensejahterakan kehidupan masyarakat.
 
Ambar menegaskan, pengelolaan aset dan PBB harus mendapatkan perhatian penuh dari semua pemerintah daerah, jika ingin opini nya meningkat di tahun depan.
 
“Sebaiknya pemerintah daerah bentuk tim sendiri dalam hal pengelolaan aset dan PBB, karena tentunya daerah tersebut yang lebih mengetahui aset nya, saya meminta selambat-lambatnya 60 hari dari sekarang BPK perwakilan Sumut sudah menerima tindak lanjut keputusan ini dari masing-masing pemerintah daerah” pinta Ambar.
 
Wakil Ketua DPRD Kota Binjai, Agus Supriantono, memberikan apresiasi kepada BPK yang telah memberikan kinerja terbaik dalam hal memeriksa laporan keuangan. Beliau mewakili seluruh anggota DPRD Binjai, berjanji akan memantau kinerja Pemko Binjai dalam hal pengelolaan aset dan PBB.
 
“Meski tahun ini Kota Binjai hanya meraih opini WDP, namun di tahun depan kami akan berusaha dan bekerja keras memperbaiki semua laporan keuangan, agar Binjai kembali dapat meraih opini WTP,” harapnya.
 
Selain Kota Binjai, BPK juga menyerahkan hasil pemeriksaan untuk Kota Pematang Siantar dengan opini WDP dan Kabupaten Langkat juga meraih opini WDP.