Binjai Raih Opini WDP dari BPK

Binjai, (Analisa). Kota Binjai kembali mendapatkan penghargaan dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) perwakilan Sumatera Utara (Sumut), untuk kategori penyusunan laporan keuangan daerah dengan mendapatkan opini Wajar Dengan Pengecualian (WDP) di Gedung BPK RI Perwakilan Sumut Jalan Imam Bonjol Medan, Rabu (19/6).

Walikota Binjai M Idaham mengapresisasi dan merasa bangga karena kembali mendapatkan penghargaan opini wajar dengan pengecualian untuk penilaian laporan keuangan Kota Binjai dari BPK RI.

“Atas nama Pemerintah Kota Binjai saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh BPK perwakilan dan jajarannya yang telah memberikan pembinaan dan bimbingan kepada kami sewaktu melakukan pemeriksaan keuangan,” kata Idaham.

Idaham menyadari masih terdapat kekurangan dalam membuat penyusunan laporan keuangan dan berjanji akan berupaya sekuat tenaga melakukan yang terbaik untuk mendapatkan hasil yang lebih baik pada tahun depan.

“Banyak ilmu yang didapat dari pemeriksaan laporan keuangan ini, untuk itu saya berjanji akan melakukan yang terbaik agar pada tahun depan Kota Binjai mendapatkan penghargaan yang lebih baik, dari hanya sekadar mendapatkan penghargaan opini wajar dengan pengecualian,  hingga dari tahun ke tahun nampak perubahan positif bagi pembangunan di Kota Binjai,” harap Idaham.

Dikatakannya, masukan dan ilmu yang didapat selama pemerikasaan akan dijadikan motivasi dan cambuk untuk membuat laporan keuangan yang lebih baik sehinga kedepannya pelajaran ini akan dijadikan pengalaman yang berharga untuk terus memperbaiki kinerja.

Ketua DPRD Kota Binjai Zainuddin Purba juga meyakini di bawah kepemimpinan Walikota Idaham dapat memberikan hasil kinerja yang terbaik dan berharap di tahun berikutnya Pemko Binjai bisa mendapatkan penghargaan opini yang lebih baik lagi dari BPK. (nov)