Binjai Pilot Proyek Penjualan Gas 3 KG Dijual di SPBU

Wali Kota Binjai  Perjuangkan Kepentingan Rakyat :
Binjai Pilot Proyek Penjualan Gas 3 KG Dijual di SPBU.
 
BINJAI  ( Bagian Humas ) : Wali Kota Binjai HM Idaham, SH, MSi, terus memperjuangkan keluhan rakyat tentang kelangkaan gas 3 Kg. “ Walau letih, Saya senang, bisa memperjuangkan kepentingan rakyat,” ujarnya usai rapat evaluasi rencana kinerja SKPD tahun anggaran 2015, Senin ( 2/3) sore.
Idaham menjelaskan, mulai hari ini , Senin ( 2/3) , Pertamina sudah menyalurkan gas 3 Kg ke seluruh SPBU di kota Binjai untuk dijual kepada rakyat. Di Binjai ada 7 SPBU, berarti setiap hari ada  350 tabung gas 3 Kg yang bisa dibeli rakyat  dengan harga Rp. 16.000. Tujuh SPBU di Kota Binjai yaitu PT Bahma Putra Mandiri, Jalan Diponegoro.

Di Kebunlada, SPBU M. Rusdi Bey Siregar, SPBU Sri Jaya di jalan Gatot Subroto. Kemudian SPBU Jalan T. Amir Hamzah, SPBU jalan Soekarno- Hatta dan CV Lina juga di Jl. Soekarno- Hatta.

Menurut Idaham, didampingi Kabag Perekonomian Ahmad Ilham, Asisten II Drs. H. Hamdani Hasibuan, dan Kabag Humas Hendrik Tambunan, sistim penjualan gas 3 Kg yang selalu langka akan diatur ulang dengan Pertamina. Sehingga kelangkaan gas yang dialami rakyat tidak berlarut-larut.
“ Kasihan rakyat harus mencari gas keliling, sampai ada yang tak masak,” ujarnya. Sales eksekutif  Pertamina  Gas Dom regional I, Tiara  Saufi, ketika dihubungi telepon menjelaskan, penjualan gas 3 Kg di SPBU merupakan proyek nasional. Namun pihak Pertamina akan menyusun tehnis penjualan gas dengan Pemko Binjai, Kamis ( 5/3), akan menyusun sistim penjualan pengklasteran ( tertutup).

Sistim ini pertama dilaksanakan di kota Binjai dan bisa dijadikan percontohan bagi daerah lain nantinya. Tiara menyebutkan sistim itu akan dilakukan pembagian pangkalan di setiap kelurahan. “ Jika setiap kelurahan ada 1.500 orang, akan dibagi tiga kelompok. “ Masing-masing warga akan memperoleh kartu yang menentukan warga itu harus membeli di kelompok mana. Jika A, ia tak akan bisa ke B,” jelasnya. Tiara berharap rapat kordinasi dengan Pemko Binjai dan Camat, harus diperoleh data,  di kecamatan itu ada berapa pengusaha mikronya, sehingga bisa terbagi tanpa merugikan rakyat.

Wali Kota HM Idaham, berharap Binjai yang dijadikan proyek percontohan secara nasional dapat menunaikan fungsinya. “Kita berharap kelangkaan gas 3 Kg bisa teratasi, jika sudah dijual di SPBU, jangan ada pihak -pihak yang “ bermain” lagi.