Binjai Pertahankan Piala Wahana Tata Nugraha.


BINJAI ( Humas ) : Kota Binjai mempertahankan Piala Wahana Tata Nugraha ( WTN). Presiden RI Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta, Rabu ( 23/12), menyerahkan piala Wahana Tata Nugraha 2015 kepada Pj. Wali Kota Ir.H. Riadil Akhir Lubis, MSi.” Penghargaan ini merupakan hadiah akhir tahun bagi masyarakat Binjai,” ujarnya. Sembari menyebutkan , Desember 2015 ini saja , Riadil sudah dua kali menerima penghargaan untuk kota Binjai di Istana Negara. Penghargaan Binjai sebagai kota peduli HAM dan Piala Wahana Tata Nugraha untuk bidang ketertiban lalu lintas katagori kota sedang.

Pj. Wali Kota Binjai Riadil Akhir Lubis didampingi Kadis Perhubungan H. Fadlan, SH, setiba dari Jakarta, Sabtu( 26 /12) , mengemukakan, penghargaan dibidang ketertiban lalu lintas sudah berulang kali diraihKota Binjai, Piala WTN merupakan kado berharga diakhir tahun 2015 bagi seluruh masyarakat Binjai. Seraya mengucapkan terima kasih kepada seluruh intitusi , terutama Bakortib yang aktif mewujudkan ketertiban, kelancaran dan keselamatan lalu lintas dan angkutan jalan. Kemampuan kota Binjai mempertahankan piala Wahana Tata Nugraha harus menjadi motivasi untuk lebih meningkatkan kinerja, guna menciptakan rasa nyaman, aman dan selamat bagi masyarakat pengguna lalu lintas.

“ Terpenting, untuk menciptakan budaya tertib lalu lintas tak luput dari peran dan dukungan masyarakat,” ujar H. Fadlan. Serta mengajak masyarakat di kota Binjai mematuhi rambu-rambu lalu lintas dan aturan di jalan raya. Piala WTN merupakan sebuah tantangan dan motivasi bagi semua elemen di kota Binjai untuk mempertahankannya dimasa mendatang. Sebab, permasalahan budaya tertib lalu lintas merupakan hal yang tidak lepas dari budaya tertib pribadi,kesabaran dan kepatuhan warga terhadap peraturan lalu lintas.” Jika warga tertib dan patuh, diyakini kelancaran dan kenyamanan berlalu lintas akan tercipta,” ujar Fadlan.

Pj. Wali Kota Binjai Riadil Akhir Lubis menyatakan Pemko Binjai akan terus melakukan pembenahan serta penataan terhadap pelayanan transportasi publik. Sehingga kedepan kota Binjai akan lebih baik penataan transportasinya dan mampu kembali mempertahahkan piala WTN