Binjai Peroleh Penghargaan Pelayanan E- KTP.

BINJAI ( Humas ) : Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Binjai memperoleh penghargaan untuk pelayanan E-KTP. Kadis Kependudukan dan Catpil Kota Binjai H. Wahyudi, SH, Senin ( 4/4), melaporkan dan menyerahkan penghargaan kepada Wali Kota Binjai HM Idaham, SH, Msi, disaksikan anggota DPRD Binjai HM Yusuf, SH, H. Hasian Siregar dan Wakapolres Binjai, di ruang Wali Kota. Menurut Wahyudi, penghargaan untuk pelayanan E-KTP, Kota Binjai memperoleh ranking kedua untuk angkatan ketiga, yang diserahkan Dirjen Catatan Sipil Kemendagri dan Gubernur Prov. Sumatera Selatan, Rabu ( 30/3) di Palembang.

Wali Kota Binjai HM Idaham menyampaikan apresiasi kepada Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil dipimpin H. Wahyudi yang memperoleh penghargaan dari Kemendagri. Serta minta pelayanan E-KTP kepada masyarakat terus ditingkatkan. “ Saya minta pelayanan E KTP ditingkatkan dengan proses yang mudah tanpa berbelit-belit guna memberikan pelayanan publik kepada masyarakat,” ujarnya. Sembari berharap, selain pelayanan E-KTP juga pelayanan untuk kartu keluarga dan akte kelahiran, agar masyarakat mempunyai data yang valid dan lengkap.

Kadis Kependudukan dan Catpil Kota Binjai H. Wahyudi mengakui berbagai pesan Wali Kota HM Idaham menjadi motivasi peningkatan kinerja Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil. Apalagi pihak Dirjen Catatan Sipil Kemendagri, memonitor kinerja Dinas Kependudukan dan Catatan sipil di Indonesia tanpa pemberitahuan. Faktor itulah Dirjen Catpil Kemendagri melakukan pnilaian dan Binjai memperoleh ranking kedua dari 165 kabupaten dan kota dari 11 propinsi.” Ranking kedua yang didapat sudah termasuk bagus, sebab kita bersaing dengan DKI, Banten dan daerah lainnya,” ujar Wahyudi, yang menegaskan, pelayanan di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Binjai bisa diselesaikan paling lambat dua jam, jika syarat administrasi lengkap.