Binjai Miliki BRT Trans Mebidang


Binjai, (Humas)

Kota Binjai telah memiliki Bus Rapid Trans (BRT) Trans Mebidang (Medan-Binjai-Deli Serdang), yang resmi beroperasi mulai 6 November.
Pemerintah Kota (Pemko) Binjai, sangat mengapresiasi dengan telah beroperasinya bus Trans Mebidang ini, tentunya kita berharap akan terjadi mobilitas yang tinggi antara Binjai dengan Medan, serta dapat mengurangi kemacetan, harap Penjabat (Pj) Walikota Binjai, Riadil Akhir Lubis.

Dikatakannya, kehadiran bus Trans Mebidang sudah lama ditunggu masyarakat, dan sudah menjadi harapan Pemko Binjai sejak lama, saat ini masih tersedia dua koridor, yaitu koridor Medan-Binjai dan koridor Medan-Lubuk Pakam.
Pada kesempatan tersebut, Riadil menghimbau kepada masyarakat Kota Binjai, untuk dapat menggunakan bus Trans Mebidang sebagai sarana transportasi, mengingat bus sudah dilengkapi dengan GPS, AC, yang tentunya akan memberikan kenyamanan kepada masyarakat, dan yang utama tingkat keselamatan lebih tinggi.

Hal yang sama juga diungkapkan Kepala Dinas Perhubungan Kota Binjai, Fadlan, ia mengungkapkan, Binjai merasa terbantu dengan adanya bus Trans Mebidang, yang dapat mengantarkan penumpangnya dari Binjai langsung ke inti Kota Medan, yaitu pusat pasar.
Diakuinya, Dinas Perhubungan Kota Binjai, telah memasang spanduk dan pemberitahuan kepada masyarakat, bahwa mulai 6 November bus Trans Mebidang sudah mulai beroperasi, dengan rute berangkat dari Terminal Binjai, Jalan Medan-Binjai, Jalan Gatot Subroto, Jalan Kapten Maulana Lubis, Jalan Raden Saleh, Jalan Balai Kota, Jalan Bukit Barisan, Jalan Stasiun Kereta Api, Jalan MT Haryono dan Pusat Pasar.

“Hal tersebut dimaksudkan untuk mengurangi tingkat kemacetan, karena bus hanya bisa berhenti pada halte-halte yang telah disediakan. Kita juga berharap dengan ini dapat mengurangi kepadatan jalan anatara Medan-Binjai, dan semoga bisa terus berkelanjutan, sehingga dapat menekan angka kecelakaan yang selama ini sudah mengkhawatirkan kita,” jelas Fadlan.