Binjai mendapat penghargaan ICTPura kategory Madya

Medan, 18 Oktober 2012, Walikota Binjai, H.M. Idaham, SH, M.Si  menerima  penghargaan ICT Pura dari Kementerian Komunikasi dan Informasi karena dinilai berhasil dalam aplikasi Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) di hotel  Grand Aston Jl. Balai Kota No. 1 Medan.

Pada ICT Pura tahun ini, ada 165 kabupaten dan kota yang telah terpilih untuk diikutsertakan, hasilnya ada 30 daerah yang mendapatkan penghargaan.

Untuk kategori Madya, ada 9 daerah, yakni, Kota Binjai, Kabupaten Garut, Kota Kediri, Kota Batu, Kota Tanjung Balai, Kab Pekalongan, Kab Sinjai, Kota Tebing Tinggi dan Kota Sukabumi.

Direktur Jenderal Penyelenggaraan Pos dan Informatika, Syukri Batubara, menyatakan penghargaan ini merupakan gerakan yang melibatkan pemangku kepentingan TIK. Program ini merupakan kebutuhan mendesak bagi pemerintah.

"Agar kita memiliki kumpulan data indikator di bidang TIK yang lengkap, termutakhir dan terukur hingga tingkat kabupaten dan kota," kata Syukri Batubara dalam penyerahan penghargaan di Medan, Kamis (18/10/2012) malam.