Binjai Cricket Invitasi 2015 Dibuka KONI Binjai.

BINJAI (Humas) :  Binjai Cricket invitasi 2015 katagori U 15 dan 17, secara resmi dibuka Pengurus KONI Binjai oleh Wakil Sekertis Aidil Alamsyah, di lapangan Merdeka, Sabtu ( 30/5) sore. Aidil mengemukakan olahraga cricket di Binjai, secara resmi sudah terdaftar di KONI, setelah  berhasil membentuk klub cricket  dan memasyarakatkan olahraga ini dua tahun. Oleh sebab itu KONI Binjai sangat berharap pengurus Cricket Indonesia di Binjai terus membina olahraga ini.
 
 Kadispapora Binjai Drs. H. Eka Edi Saputra, menyambut baik invitasi cricket antar pelajar di kota Binjai. “ Binjai tidak pernah berhenti membina berbagai ragam olahraga,” ujarnya. Sembari berharap olahraga cricket yang masih asing di masyarakat Binjai, bisa terus dimasyarakatkan, sehingga cricket juga lebih memasyarakat.
 
Ketua PCI Kota Binjai Rumanta Tarigan, menjelaskan,  olahraga cricket mulai di perkenalkan di Binjai 2011 di SMP Negeri 9 Binjai. Setelah dilakukan pembinaan, Cricket Binjai berhasil  berprestasi. Tim cricket kota Binjai juga memperkuat tim cricket Sumatera Utara di PON Riau. Saat ini Tim Cricket Binjai akan mengikuti kejuaraan daerah Sumatera Utara sebagai prakualifikasi untuk PON di Jawa Barat. Kejuaraan cricket U 15 diikuti 5 tim putra dan 4 tim putri, sedangkan U 17 diikuti  6 tim putra dan putri,  yang keseluruhan melibatkan 210 atlet. Kejuaraan Cricket diselenggarakan sampai 2 Juli 2015.