Bhakti Sosial Hari Kesehatan Nasional (HKN)

Binjai, Kamis, 8 Nopember 2012. Walikota Binjai, H.M. Idaham, SH, M.Si, mengunjungi  Puskesmas Tanah Tinggi kecamatan Binjai Timur. Adapun maksud kunjungan ini adalah untuk melihat kegiatan Bhakti Sosial berupa; pemeriksaan kadar gula darah, cholesterol, osteoporosis( tulang keropos), deteksi dini kanker leher rahim dengan metode IVA, pemasangan IUD, konseling dan pemeriksaan HIV/AIDS, donor darah, pemeriksaan USG ibu hamil.

Hal ini merupakan rangkaian kegiatan untuk menyambut Hari Kesehatan Nasional (HKN) yang ke 48 kota Binjai.Dalam kegiatan ini dinas kesehatan bekerjasama dengam PMI kota Binjai, IBI dan IDI dan rumah sakit swasta binjai. Semua kegiatan ini tidak dikenai biaya (gratis), demikian dikatakan Plt. Kepala Dinas Kesehatan dr. Melyani bangun.

Walikota menyambut baik kegiatan ini karena sangat bermanfaat bagi masyarakat untuk hidup sehat. Pada kesempatan ini juga Walikota memeriksa kesiapan obat-obatan, ruangan puskesmas, kesiapan medis. Walikota berjanji akan terus membenahi gedung puskesmas dan peralatan medis agar dapat menampung pasien yang lebih banyak sekaligus memberikan pelayanan secara maksimal. Karena Puskesmas ini sudah dapat melayani rawat inap sehingga mengurangi beban pasien di RSU. Dzoelham Binjai. Puncak kegiatan HKN  ke-48 akan dilaksanakan pada 22 Nopember 2012 di Pendopo Umar Baki.