Baru 20 Persen Wajib Pajak Taat Pajak

Binjai (Bagian Humas)

Sebagian besar wajib pajak di Kota Binjai , khususnya dari kalangan pengusaha, masih menghindari kewajibannya membayar pajak. Kepala Kanwil Direktorat Jenderal Pajak Sumatera Utara I , Mukhtar, mencatat baru 20 persen wajib pajak perseorangan di Kota Binjai yang telah memenuhi kewajibannya membayar pajak. .

“Seperti ada kebanggaan kalau tidak membayar pajak, “ kata Mukhtar saat beraudiensi kepada Walikota Binjai HM Idaham SH, MSi, di balaikota, di jalan Veteran, Selasa (8/3).

Didampingi Kepala KPP Pratama Binjai Bangkit Bina Aji, kepala bidang P2 Humas DJP Sumatera Utara Marsunus Simbolon, Mukhtar menjelaskan potensi pajak yang bisa digali dari daerah ini masih sangat besar. Untuk itu dia mengharapkan dukungan Pemko Binjai untuk ikut membangun kesadaran dan kepedulian wajib pajak dalam membayar pajak.

Walikota Binjai HM Idaham SH MSi mengatakan membayar pajak merupakan kewajiban warga Negara untuk membiayai pembangunan . Idaham menilai pemerintah Indonesia termasuk paling toleran terhadap para pengemplang pajak. Mengingat besarnya manfaat pajak, pemko Binjai akan melakukan sosialisasi perpajakan kepada wajib pajak di Kota Binjai.
Turut hadir Sekda H. Elyuzar Siregar , asisten pemerintahan Amran, kadispenda Tobertina.