Bank Sumut Salurkan CSR untuk Masyarakat Binjai

Binjai (Humas)
PT Bank Sumut cabang Binjai menyerahkan bantuan dana Corporate Social Responsibility  (CSR) dengan  nilai total  Rp.770  juta   kepada  masyarakat Kota Binjai, Kamis  (3/4) bertempat di jalan Volly lingkungan IX kelurahan Timbang Langkat kecamatan Binjai Timur. Penyerahan  bantuan secara simbolis oleh Walikota Binjai HM Idaham SH MSi  didampingi Wakil Walikota Timbas Tarigan SE, Direktur umum PT Bank Sumut M Yahya, pimpinan  Bank  Sumut  cabang Binjai Sahmidan Siregar, ketua  TP PKK  Lisa Andriani Idaham dan pejabat lainnya.

Adapun penerima  CSR PT bank Sumut  terbagi delapan yaitu untuk lingkup sosial  sebesar Rp.52 juta  terdiri dari  kursi  roda, alat bantu dengar dan tongkat kaki empat. Lingkup pendidikan sebesar Rp. 105 juta berupa bantuan  kepada  80 orang siswa  tidak mampu. Lingkup kebersihan  sebesar Rp 40 juta terdiri dari tempat pembuangan sampah dan tong sampah dorong, Lingkup ekonomi  sebasar Rp. 115 juta  terdiri dari bantuan hand wrapping, cold display, pompa air, timbangan  digital dan pembungkus jambu  diberikan kepada 14 kelompok.

Sedangkan lingkup ekonomi UKM bantuan berupa kebutuhan untuk bengkel,  service elektronik dan perkakas kerajinan  dengan jumlah Rp. 40 juta lebih. Lingkup agama   sebesar  Rp. 203 juta diberikan kepada  sembilan  mesjid dan  musholla. Lingkup lingkungan sebesar Rp 50 juta  berupa  bibit tanaman penghijauan   yang ditanam di sepanjang jalan Bejomuna dan lokasi MTQ ke -34 Propinsi Sumatera Utara, dan lingkup kesehatan  sebesar Rp.163 juta berupa pembangunan  lima unit MCK  berlokasi  di lingkungan 6, 7, 8, 9 dan 10  di kelurahan Timbang Langkat.        

Walikota Binjai HM Idaham mengatakan CSR merupakan salah satu bentuk kepedulian sosial  dari PT Bank Sumut  kepada masyarakat  Kota Binjai. Program bantuan CSR  Bank Sumut    kepada masyarakat Kota Binjai dimulai  pada saat RUPS tahun 2011.  Ketika itu  Walikota Binjai HM Idaham mempertanyakan apa  kontribusi  PT Bank Sumut untuk masyarakat Binjai  karena  sebenarnya masyarakat punya  saham di bank tersebut.

Walikota HM Idaham berharap agar  program CSR PT bank Sumut dilakukan dengan baik dan  berkelanjutan sekaligus Ia juga menghimbau kepada bank  - bank  dan perusahaan lain   untuk  mengikuti langkah  PT Bank  Sumut.

Pada  kesempatan  itu Walikota juga memberikan bantuan biaya operasional  masing – masing  Rp 1 Juta untuk lima bangunan MCK  yang baru saja dibangun  oleh bank   Sumut   di kelurahan Timbang Langkat.

Pimpinan  Bank  Sumut  cabang Binjai Sahmidan Siregar  mengatakan  penyaluran bantuan CSR ini merupakan kewajiban moral bank Sumut untuk menyisihkan sebagian hasil  usahanya untuk membiayai secara langsung atau tidak langsung program  yang bermanfaat untuk  memberdayakan  masyarakat dalam rangka meningkatkan kesejahteraan sosial.