Bank Muamalat Tawarkan Kerjasama dengan Pemko Binjai

Binjai (Humas)
Walikota Binjai HM Idaham SH MSi menerima kunjungan Funding Head Bank Muamalat Indonesia cabang Medan Dewi Widiyawati dan relationship manager funding Muhammad Rajab Lubis, Kamis (27/3)  di kantor Walikota Binjai. Kunjungan untuk menjajaki kerjasama  antara Bank Muamalat   dengan Pemko Binjai. Antara lain untuk pembayaran honor  para nazir mesjid dan  bilal mayit bisa  dilakukan  melalui bank Muamalat.

Menurut  Dewi Widiyawati, kerjasama  seperti ini  telah dilaksanakan  di Pemko Medan  dimana  honor untuk nazir mesjid, bilal mayit dan guru MDA disalurkan melalui  rekening di bank Muamalat. Dia berharap  hal  yang sama  bisa dilaksanakan di Binjai.

Walikota Binjai HM Idaham didampingi Asisten perekonomian Hamdani Hasibuan menyambut baik tawaran kerjasama tersebut dan meminta pihak Bank Muamalat agar  menyampaikan detail tawaran kerjasama secara  tertulis untuk dikaji secara  mendalam.

Walikota HM Idaham mengatakan Pemko Binjai memberi perhatian serius terhadap kesejahteraan para  bilal  mayit  dan  penggali kubur   yang jumlahnya mencapai 600  orang. Sebagai bentuk kepedulian, Pemko Binjai  telah mengikutsertakan mereka sebagai peserta  asuransi jiwa dan BPJS Ketenagakerjaan

“Agak keren juga penggali kubur kita. Buka  dompet minimal ada dua kartu didalamnya, “ seloroh Walikota HM Idaham.

Untuk  asuransi jiwa  kini sudah memasuki tahun kedua. Jika ada  bilal mayit dan penggali kubur  yang mengalami  kecelakan atau meninggal  dunia kepada mereka atau keluarganya diberikan santunan yang   nilainya maksimal 27 juta rupiah.