Awali Tahun Baru dengan Berhijrah Menuju Kebaikan

Binjai (Bagian Humas) 

Mengawali tahun baru Islam 1 Muharram 1438 Hijriah, TP PKK Kota Binjai menggelar kegiatan pengajian Pekan Muharram di 10 lokasi dengan agenda tausiyah dan pembagian santunan terhadap anak yatim dan kaum duafa.

Ketua TP PKK Kota Binjai, Hj Lisa Andriani Idaham, mengawali pengajian Pekan Muharram bersama warga Kelurahan Tanah Seribu, Kecamatan Binjai Selatan, Senin (3/10) sore. Lisa mengajak seluruh umat Islam untuk berhijrah menuju kebaikan. Memperbaiki hubungan dengan pencipta, kerabat, tetangga, teman, dan memperbaiki diri menjadi manusia lebih baik.

"Awali pekan Muharram ini dengan semangat berhijrah menuju kebaikan, tahun ini harus lebih baik dari tahun lalu," pesan Lisa.

Lisa meminta kepada seluruh pengurus PKK Kota Binjai agar dapat menggelar kegiatan yang sama, tidak hanya di tingkat Kecamatan saja, namun tingkat Kelurahan, agar semangat berhijrah dapat sampai ke seluruh masyarakat.

Ustad Drs Khairul Akmal Rangkuti dalam tausiyahnya mengungkapkan hijrah harus didasari oleh hijrah fisik dan hati, selalu bersyukur atas apa yang telah diberikan dan dimiliki.

"Siapa yang nilai hidupnya hari ini lebih baik dari hari yang lalu, maka dia tergolong kepada manusia yang beruntung, marilah kita selalu berbuat kebaikan," imbau ustad Khairul Akmal.

Diakhir acara dibagikan santunan kepada anak yatim dan kaum duafa, yang berdomisili di Kelurahan Tanah Seribu.