Audensi Panitia "GEBYAR PASKIBRAKA"

Binjai, Jum’at, 9 oktober 2012, Walikota Binjai, H.M. Idaham, SH, M.Si, menerima audiensi Panitia Pelaksana “Gebyar PASKIBRA” Kota Binjai 2012 di rumah dinas Walikota Jl. Veteran Binjai. Kepala SMKN.2  Drs. Amry Chairil Anwar (Kasek SMK Neg.2), yang didampingi Ketua Pelaksana Gebyar Paskibra, Ziko Firlando, Kepala Dinas Pendidikan Drs. Dwi Anang Wibowo  melaporkan kepada Walikota, bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk ke- 3 kalinya dan memperebutkan piala bergilir Walikota Binjai .

Adapun SMKN.2 terpilih sebagai tuan rumah karena didasarkan bahwa  Paskibra SMKN 2 Binjai(Paskibra Mandiri) adalah juara I dalam lomba Paskibra Tk. Pelajar SLTA sederajat, piala Pangdam I/BB di Medan pada bulan maret 2012. Pelaksanaan kegiatan ini akan berlangsung pada tanggal 1 dan 2 Desember 2012 di sekolah SMKN.2, Jalan Bejomuna Kelurahan Timbang Langkat Kecamatan Binjai Timur. Peserta yang ikut berjumlah 100 peserta baik dari sekolah SLTA sederajat dan SLTP sederajat, mereka berasal dari Kabupaten Langkat, Kab.Deli Serdang, Kab  Karo, Kota Medan dan Binjai sebagai tuan rumah.

Walikota menyambut baik diadakannya Gebyar Paskibra. Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi pelajar dan pendidikan, selain prestasi kegiatan ini dapat memupuk jiwa korsa, kerjasama. Selain itu kegiatan ini dapat menangkal dari kenakalan remaja, pergaulan bebas dan bahaya pemakaian obat-obatan terlarang. Walikota akan bersedia membuka sekaligus membantu demi berlangsungnya kegiatan ini dengan sportifitas dan kejujuran perlombaan.

Dalam kesempatan ini juga, Walikota meminta kepada pimpinan sekolah untuk aktif dalam pembenahan lingkungan sekolah. Menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan sekolah, hal ini tidak terlepas dari adanya kepercayaan kepada kota Binjai untuk dinilai dalam lomba kebersihan “ADIPURA”. Walikota juga mengatakan bahwa dalam menjaga kebersihan sekolah bukan saja pada saat penilaian saja, akan tetapi setiap saat harus terjaga kebersihan lingkungan sekolah. Pada gilirannya merupakan contoh pembelajaran kepada siswa untuk selalu hidup bersih dan rapi setiap hari.