Atraksi Terjun Payung Menutup Pameran Alutsista TNI di Binjai

Binjai (Bagian Humas)

Pameran alat Utama Sistem Pertahanan (Alutsista) dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke -66 Kodam I/Bukit Barisan di lapangan Merdeka Binjai resmi ditutup oleh Pangdam I/BB diwakili Kasdam Brigjen TNI Widagdo Hendro Sukoco, Jumat (3/6). Atraksi terjun payung oleh delapan prajurit KOSTRAD tepat pukul 10.00 Wib mengakhiri penyelanggaraan pameran yang telah berlangsung sejak Selasa (31/5).

Dalam sambutannya Kasdam I/BB menyampaikan ucapan terimakasih atas dukungan pemko dan masyarakat Kota Binjai. Beliau berharap kegiatan ini dapat meningkatkan silaturahim antara masyarakat Kota Binjai dengan TNI.

“Tanpa dukungan rakyat TNI tidak akan kuat, TNI dan rakyat kuat, negara akan kuat, “ katanya.

Walikota Binjai HM Idaham SH MSi atas nama Pemerintah dan masyarakat Kota Binjai menyampaikan terimakasih kepada Kodam I/BB yang telah melaksanakan pameran di Binjai. Kegiatan ini telah memberikan hiburan bagi warga Binjai, serta memberikan nilai edukasi dan rasa kecintaan masyarakat terhadap TNI.

“Kami mendoakan agar TNI tetap jaya dan terus melindungi rakyat, “ kata Idaham.

Pameran alutsista TNI mendapat perhatian luar biasa dari ribuan warga Binjai , mulai dari anak –anak hingga orang dewasa, terutama dari kalangan pelajar.

Berbagai jenis unit peralatan tempur maupun non tempur ditampilkan, baik Alutsista buatan dari berbagai negara sahabat, serta Alutsista karya anak bangsa, seperti PT Pindad dan PT Dirgantara Indonesia, termasuk Alutsista hasil modifikasi dan rekayasa pengembangan TNI Angkatan Darat.

Salah satu kegiatan pameran yang paling diminati warga adalah berkeliling Lapangan Merdeka naik kendaraan perang jenis tank Anoa.