Atlet Olahraga Tradisional Binjai Akan Bertanding di Bali

Binjai (Bagian Humas)

Plh Walikota Binjai, H. Elyuzar Siregar SH, MHum, mengapresiasi Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) kota Binjai yang akan mewakili Sumatera Utara mengikuti Festival Olahraga rekrasi nasional (FORNAS) III yang berlangsung pada 8-12 Oktober mendatang di Bali. Plh. Walikota berharap kontingen FORMI Binjai bisa meraih prestasi terbaik dan membanggakan daerah ini.

“Jaga kesehatan, jaga kekompakan dan jaga nama baik kota Binjai,” kata Elyuzar ketika menerima audiensi kontingen, di rumah dinas Walikota di jalan Veteran, Senin (14/9) sore.

Plh Walikota Binjai didampingi kepada Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Eka Edi Saputra, mengungkapkan saat ini banyak olahraga dan permainan tradisional yang keberadaannya terancam punah karena perkembangan zaman. Peran FORMI sangat diharapkan untuk terus melestarikan permainan dan olahraga tradisional yang lahir dan berkembang di Indonesia.

Ketua kontingen , Mahmudi Ahmad menjelaskan pada FORNAS di Bali nanti kontingan FORMI Kota Binjai akan mengikuti enam cabang lomba yaitu senam ayo bergerak Indonesia, senam jantung sehat, dan olahraga tradisional egrang, gobak sodor, terompah tandem dan dagongan. Kontingen berjumlah 15 orang terdiri dari 9 atlet, selebihnya official dan tenaga kesehatan.

“Atlet kami ini merupakan atlet triguna, karena mereka bisa memainkan tiga jenis permainan,” jelas Mahmudi.
Dikatakannya seluruh atlet telah berlatih intensif selama dua bulan dan akan berupaya meraih prestasi terbaik.