Arief Rahman Ketua Defenitif DPD KNPI Binjai Nyatakan Perang Dengan Narkoba

BINJAI

Kota Binjai, kedua terbesar di Sumatera Utara sebagai sasaran para bandar narkoba untuk mengedarkan barang haram tersebut, setelah Kota Medan yang merupakan ibukota provinsi Sumatera Utara.

Dengan meningkatnya peredaran dan penyalahgunaan narkoba, menjadikan para pemuda yang tergabung diwadah Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kota Binjai ikut mendedikasikan wadah Pemuda asal Kota Rambutan untuk memeranginya.

Keseriusan untuk memerangi narkoba itu pun dibuktikan dengan mengundang BNN Kota Binjai agar melakukan test urien bagi anggota DPD KNPI Kota Binjai yang hendak dilantik. Dinyatakan, Ketua DPD KNPI Kota Binjai, Arief Rahman Nasution SH, pemuda Kota Binjai terutama seluruh organisasi kepemudaan dan kemahasiswaan yang tergabung di wadah DPD KNPI Kota Binjai untuk merapatkan barisannya untuk menyatakan perang terhadap narkoba.

“ Saya sangat prihatin dengan kondisi Binjai yang saat ini, pemudanya telah banyak terkontaminasi dengan narkoba. Untuk itu saya minta kepada seluruh OKP dan organisasi kemahasiswaan untuk merapatkan barisan dan menyatukan persepsi memerangi narkoba di kota kita ini,”tegas Arief.

“ Atas dasar info BNN dan apa yang disampaikan Ketua DPD KNPI Sumut, saya sebagai Ketua DPD KNPI Binjai yang baru saja dilantik mengikrarkan KNPI siap memerangi narkoba di kota ini. Saya berharap seluruh jajaran pengurus DPD KNPI Binjai, OKP dan Organisasi Kemahasiswaan untuk berperan serta mengusir narkoba dari Kota Binjai ini,”ucapnya dengan tegas seraya menambahkan tak ada tawar menawar lagi, KNPI Binjai bertekad dan serius untuk tidak terhadap narkoba.

Sebelumnya, para pengurus DPD KNPI Kota Binjai yang dilantik di Pendopo Umar Baki, diharuskan melakukan tes urinenya. Pelaksanaan tes urine terhadap seluruh pengurus DPD KNPI Kota Binjai tersebut, bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Binjai. Permintaan melakukan tes urine tersebut, atas keinginan Arief Rahman Nasution SH selaku Ketua DPD KNPI Kota Binjai.

Turut hadir dalam pelantikan DPD KNPI Kota Binjai periode 2016-2019, Walikota Binjai H. M Idaham, SH, Msi, Kapolres Binjai AKBP M. Rendra Salipu, Dandim 0203 Binjai/Langkat Letkol ARH Dedi, Kepala BNN Kota Binjai AKBP Safwan Khayat, Kalapas Binjai I Made Wijaya , Walikota LIRA Binjai Ir. Eddy Aswari, Ketua FPI Kota Binjai. M. Lud Siregar, serta segenap pimpinan SKPD sejajaran Pemko Binjai serta unsur OKP se-kota Binjai dan sejumlah pengurus DPD KNPI Sumut.


Proses pelantikan diawali dengan pembacaan SK dan penyerahan bendera Pataka KNPI dari Ketua DPD KNPI Sumut Sugiat santoso kepada Ketua DPD KNPI Kota Binjai Arief Rahman Nasution SH yang didampingi pengurus KNPI Kota Binjai lainnya.
Walikota Binjai H. M. Idaham. SH. Msi dalam sambutannya mengatakan, dia terlebih dahulu mengucapkan selamat kepada ketua dan pengurus DPD KNPI periode 2016-2019 yang baru saja dilantik. Selanjutnya Idham berpesan, pemuda adalah aset bangsa, dan aset Kota Binjai sangat berpotensi menjadi Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas.


Untuk mencapai itu, ungkap Walikota Binjai lagi, potensi pemuda menuju SDM yang berkualitas dapat dikembangkan melalui pengetahuan dan pembentukan karakternya sesuai dengan arah kebijakan pembangunan, difokuskan kepada upaya peningkatan sumber daya manusia yang berkualitas ( Smart People ),sebut Idaham.


“ Semoga pengurus baru DPD KNPI Kota Binjai dapat terus bersama – sama dengan Pemerintah Kota membangun karakter pemuda, dan mengajak pemuda berkontribusi dalam membangun bangsa, dan Kota Binjai yang maju dan sejahtera. KNPI juga harus mampu menigkatkan citra Kota Binjai menjadi lebih baik dengan berbagai ukiran prestasi dari para pemuda,”harap Walikota Binjai.


Pada kesempatan ini, Walikota juga mengajak anggota KNPI dan seluruh organisasi pemuda untuk memahami dan menjalankan program Binjai Smart city yang baru di laksanakan melalui soft lounching binjai smart city.


Dan pada kesempatan itu, Walikota Binjai juga mengajak seluruh pemuda untuk membantu dan mendukung dalam mensukseskan program binjai smart city yang insya allah akan di lounching pada Febuari 2017.


“ KNPI adalah salah satu langkah untuk bagaimana pemuda kota binjai bisa mengapresiasikan dedikasinya terhadap Kota Binjai yang lebih cerdas. Pemuda Hebat pasti daerahnya cerdas, ”sebut Walikota.