Apel Kebangsaan Dan Kesiapan Kontijensi Wilayah Hukum Polres Binjai

Binjai(Bagian Humas)

Apel kebangsaan dan kesiapan kontijensi wilayah hukum Polres Binjai dilaksanakan di lapangan Merdeka Binjai, Rabu (9/11). Apel diikuti danramil dan kapolsek se-Kota Binjai, babinsa sejajaran Kodim 0203/Lkt, bhabinkamtibmas sejajaran Polres Binjai , camat dan lurah se-Kota Binjai, serta camat dan kepala desa di Kec. Sei Bingai, Kec. Binjai, dan Kec. Selesai Kab. Langkat serta Kec. Hamparan Perak kab. Deli serdang.

Walikota Binjai HM Idaham SH MSi bertindak sebagai inspektur upacara. Turut hadir Dandim 0203/Lkt Letkol ARH Dedi Rahmanto,MSi (HAN), Kapolres Binjai AKBP M. Rendra Salipu, Sekda H. Elyuzar Siregar, serta yang mewakili Bupati Langkat dan Bupati Deli Serdang.

Walikota HM Idaham mengingatkan seluruh lurah, kepala desa, babinsa dan bhabinkamtibmas merupakan garda terdepan yang diharapkan sejak awal munculnya permasalahan sosial dapat segera mengatasi agar tidak membesar. Sebab jika sampai terjadi konflik, sesungguhnya tidak ada pihak yang diuntungkan.

“ Jatuhnya korban, kerugian materil, kerugian moril, suasana mencekam dan trauma mendalam sungguh merupakan biaya yang tidak dapat diukur dengan materi, “kata Walikota HM Idaham.

Pada apel tersebut juga dilaksanakan penandatanganan nota kesepahaman forum tiga pilar plus oleh pemerintah Kota Binjai, pemerintah Kab. Langkat, pemerintah Kab. Deli Serdang, Kodim 0203 /Lkt dan Polres Binjai yang nantinya akan diikuti sampai tingkat terbawah masing-masing institusi. Peresmian forum tiga pilar plus guna bertujuan mewujudkan terciptanya ketertiban masyarakat dan keutuhan NKRI serta meningkatkan kesejahteraan rakyat di wilayah hukum Polres Binjai dalam rangka mendukung program pembangunan nasional.