APBD PERUBAHAN KOTA BINJAI DISYAHKAN

Binjai(Humas), Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan Kota Binjai disyahkan melalui Rapat Paripurna DPRD di Aula DPRD, Rabu (25/9). Sebanyak 6 fraksi di DPRD seluruhnya menyetujui Penetapan Rancangan Peraturan Daerah menjadi Peraturan Daerah . Rapat Paripurna dipimpin oleh Ketua DPRD Binjai Zainuddin Purba, SH.Adapun pengesahan anggaran itu semula Rp. 814.461.618.389 bertambah sebesar Rp. 52.068.042.014,89 total sebesar Rp. 866.529.660.403,89. Rapat Paripurna ini dihadiri oleh Wakil Walikota Binjai Timbas Tarigan, Sekdako Binjai H. Elyuzar Siregar, SH, M.Hum, WakaPolres Rinaldo, SH, dan Pimpina SKPD.

Wakil Walikota mengatakan dengan adanya kesatuan visi dan pemahaman, semangat yang tinggi serta terjalinnya hubungan sinerjitas dan kerjasama yang baik antara lembaga eksekutif dengan legislatif . Hal ini lah yang melandasi sehingga Ranperda dapat disyahkan menjadi Perda . Wakil Walikota mengucapkan terimakasih dan penghargaan kepada seluruh anggota dewan dan jajaran Pemko binjai yang telah terlibat dalam proses penyusunan perubahan APBD. Timbas juga meminta kepada Pimpina SKPD untuk mempersiapkan segala program dan kegiatan mengingat waktu tinggal 1 triwulan lagi mengakhiri tahun anggaran 2013.

Beberapa pendapat fraksi menyoroti dan meminta agar tidak mengutip Retribusi Kelebihan Muatan karena melanggar peraturan perundang - undangan yaitu UU no.28 tahun 2009 tentang retribusi, pelayanan rumah sakit Umum Daerah RM Djoelham, pelayanan kependudukan karena kantor Dinas Catatan Sipil sempit tidak dapat menampung layanan, perbaikan jalan rusak, penggunaan Bus perintis untuk umum.