Al Washliyah Akan Gelar Reuni Akbar

Binjai (Humas)
Walikota Binjai HM. Idaham, SH, M.Si menerima audiensi PD. Al Washliyah  kota Binjai dipimpin ketua Drs. Pandapotan Harahap, Selasa (19/6)  di ruang kerja Walikota.

Kunjungan untuk melaporkan   rencana kegiatan Reuni akbar sekolah Al Washliyah dari tahun 1970 hingga 2012   yang akan dilaksanakan pada tanggal 7 Juli 2012 dan memohon kesediaan Walikota untuk hadir. Juga melaporkan kondisi Rumah Yatim Piatu Al Washliyah Jl. Bukit Tinggi Rambung Timur Kecamatan Binjai Selatan.

Pandapotan Harahap mengatakan  panti asuhan tersebut  sangat memprihatinkan   dimana satu kamar dihuni banyak anak asuh,  kondisi bangunan juga  sudah banyak rusak. Panti asuhan    Al Washliyah   Jalan Bukit Tinggi khusus dihuni oleh  anak laki  -laki.

Walikota dalam arahannya mengatakan bahwa Ia telah  mengunjungi panti asuhan tersebut  dan mengetahui  kondisinya  memang  sangat menyedihkan.  Untuk mengatasi masalah ini, Pemko Binjai telah memberikan bantuan sebesar Rp. 75 Juta dan Rp. 300 Juta dari Pemerintah Propinsi Sumatera Utara. Walikota meminta kepada pengurus Al Washliyah agar dapat memanfaatkan dana tersebut sesuai skala prioritas secara bertahap dan pengelolaannya diserahkan kepada orang yang benar-benar mampu dan bertanggungjawab sehingga tidak salah sasaran.

Kekurangan dana akan diusahakan oleh Walikota melalui P.APBD 2012 dan meminta bantuan dari Pemerintah pusat  antara lain dari  kementerian sosial untuk makanan para anak yatim baik, baik  di panti asuhan  Al Washliyah  Jl. Bukit Tinggi maupun  di  Jl. Ahmad Yani Binjai Kota.

Walikota juga berjanji akan memberikan pakaian baru bagi anak yatim  panti asuhan  Al Washliyah menjelang Lebaran nanti.