Aktualisasikan Suri Tauladan Rasulullah dalam Kehidupan

Binjai,(Humas)
Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1435 Hijriah di Kota Binjai dihadiri Walikota Binjai HM Idaham SH MSi, Wakil Walikota Binjai Timbas Tarigan, Sekretaris Daerah Kota Binjai H Elyuzar dan seluruh SKPD Kota Binjai, bertempat di Pendopo Umar Baki Jalan Veteran Kelurahan Tangsi Kecamatan Binjai Kota, Kamis (6/2).
 
Walikota Binjai HM Idaham SH MSi berharap dengan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW kita semua khususnya masyarakat Kota Binjai dapat mengikuti suri tauladan Rasulullah SAW dalam menjalani kehidupan sehari-hari untuk lebih meningkatkan ukhuwah Islamiyah, sesuai dengan tema peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1435 H yaitu aktualisasikan suri tauladan Rasulullah SAW dalam kehidupan bangsa demi terwujudnya Kota Binjai yang idaman.
 
Dikatakannya, di era globalisasi dan memasuki tahun politik sangat diharapkan seluruh masyarakat khususnya masyarakat Kota Binjai untuk dapat menentukan pilihan yang tepat untuk dapat membangun Kota Binjai ke depan.
 
“Saya berharap dengan kita memperingati Maulid Nabi ini kita bisa mengikuti suri tauladan Rasulullah SAW dalam menjalani kehidupan kita sehari-hari, marilah kita bersama-sama meningkatkan kebersamaan dan kekompakan sehingga kita bisa mengabdi kepada Kota Binjai dan masyarakat Binjai. Dengan memperingati Maulid Nabi ini hendaklah kita bisa menambah keimanan dan pengetahuan tentang kehidupan dan menjalankannya sesuai dengan syariat Islam” harap Idaham.
 
Al Ustadz H Muhammad Nur Wahabi SPdI dalam ceramahnya mengatakan hendaklah kita semua dapat mencontoh dan mentauladani Nabi Muhammad SAW, membiasakan diri untuk selalu dapat bersyukur terhadap nikmat dan karunia yang di berikan Allah SWT.
 
“Orang yang bisa mempergunakan nikmat Allah, maka akan nikmatlah hidupnya, namun apabila kita tidak dapat menikmati karunia ynag diberikanNya maka hidup akan terasa tersiksa,” ungkapnya.
 
“Cinta yang sesungguhnya yaitu rasa iman yang merupakan amanah dan anugerah Allah yang diberikan kepada hambanya, untuk itu marilah mulai dari sekarang pantulkan iman kita lekatkan di dalam hati, contohlah suri tauladan Nabi Muhammad SAW untuk dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari, karena tidak ada contoh yang dapat di contoh kecuali Nabi Muhammad SAW,” tegasnya.
 
“Seorang pemimpin harus memiliki sifat santun, pemaaf dan satria, mulailah dari sekarang untuk dapat menghidupkan Al Quran, jadikan Al Quran sebagai sahabat yang bisa berbicara dan mati menjadi sahabat yang diam,” pinta Al Ustadz Wahabi.
 
Hasil sumbangan dari para jamaah yang hadir pada peringatan Nabi Muhammad SAW 1435 H akan disumbangkan seluruhnya kepada pengungsi Sinabung.