Ada Jembatan Permanen di sebelah Jembatan Gantung

Binjai, Sabtu, 10 Nopember 2012, Pelaksaan rehab jembatan limau sundai akan selesai dalam 10 hari ke depan. Adapun pengerjaan ini belum rampung dikarenakan dalam pergantian kayu pada jembatan tidak dapat dilakukan dengan bongkar satu kemudian pasang kembali satu buah, namun seluruh kayu yang ada harus dibongkar terlebih dahulu. Kayu-kayu yang akan dipasang sebelumnya harus dijemur agar kering  dan diberi cairan anti rapuh/keropos. Besii pengikat yang ada, bagian tengah, sisi kiri dan kanan sedang disiapkan  secara standar sehingga nantinya pemasangan kayu akan kuat , rata, nyaman untuk  dilalui pejalan kaki dan kenderaan. Demikian dikatakan oleh Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Binjai, Jhoni Maruli.

Masyarakat dimohon untuk bersabar selesainya rehab jembatan ini dan tidak memaksakan diri melalui jembatan ini karena dapat membahayakan jiwa dan mengganggu pengerjaan proyek. Tak jauh dari jembatan (titi gantung)  yang sedang direhab ini ada jembatan yang cukup bagus, aman dan nyaman. Pengguna jembatan hendaknya arif bijaksana dengan menggunakan jembatan yang permanen dan nyaman berada sekitar 200 meter saja dari jembatan yang sedang direhab,  menghubungkan kecamatan Binjai Barat dengan kecamatan Binjai Kota.

Pemko tidak pernah bermaksud membiarkan/menelantarkan proyek rehab jembatan ini, bahkan tidak ada rencana Pemko untuk menggantinya karena jembatan (titi gantung) ini punya nilai sejarah untuk Binjai. Rehab jembatan ini justru menunjukan keseriusan Pemko Binjai dalam membangun, khususnya infrastruktur. Rehab ini diharapkan akan memberikan rasa aman, nyaman kepada pengguna jembatan ini yang sejak tahun 2009 belum pernah direhab.