Abang Becak Demo Angkutan Berbasis Aplikasi Di Binjai

Abang Becak Demo Angkutan Berbasis Aplikasi Di Binjai

Binjai (Humas Pemko)

Puluhan pengemudi kendaraan becak bermotor melakukan aksi demo di depan kantor Walikota Binjai Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Kartini, Kecamatan Binjai Kota, Senin (31/07). Mereka menuntut Pemko Binjai menghapuskan angkutan berbasis aplikasi di Kota Binjai.
Sebanyak empat orang perwakilan pengunjukrasa diterima Sekertaris Daerah Kota Binjai M Mahfullah Daulay untuk menyampaikan aspirasi di ruangan Rapat lll Pemko Binjai.

Mahfullah Daulay berjanji Pemko akan bekerja sama dengan Polres Binjai untuk menindak lanjuti masalah pengendara angkutan online.
" Nanti perkembangannya akan kami kabari kepada para pengendara betor," ungkapnya.

Dia juga mengatakan Pemko Binjai sayang dan peduli kepada pengemudi betor serta akan mendengarkan aspirasinya.
" Salam kepada abang-abang becak, kami pemerintah kota Binjai tetap sayang sama abang-abang betor," ungkapnya.
Perwakilan tukang becak, Arifin Ginting mengapresiasi Pemko Binjai yang telah bersedia berdialog dengan pengunjukrasa. Dia menegaskan para pengemudi becak menolak angkutan berbasis online di Kota Binjai.

" Kami para pengendara betor merasa gembira karena Pemko Binjai menerima kami untuk menyampaikan aspirasi, kami meminta kepada Pemerintah Kota Binjai segera menghapuskan angkutan berbasis aplikasi di Kota Binjai karena mereka pendapatan kami berkurang walaupun kami mengudara selama 24 jam di lapangan," ungkapnya.
Sementara Zul Matondang mengungkapkan kalau pengemudi angkitan berbasis aplikasi banyak ditemui di depan stasiun kereta Api dan di depan BSM.
" Keberadaan Grab atau pengemudi online banyak ditemui didepan stasiun kereta Api dan di depan BSM, semenjak ada mereka dari seminggu lebaran sampai ini hari pendapatan kami hancur," kesalnya.

Zul mengatakan kalau para abang becak siap membantu Pemko Binjai untuk menginformasikan keberadaan pengendara angkutan di Kota Binjai.
" Kami menunggu secepatnya perkembangan dan proses serta tindak lanjut dari Pemko untuk menghapuskan pengendara online di Kota Binjai," tandasnya.
Diakhir rapat Sekdako Binjai meminta para pengendara Betor membubarkan aksi dan tetap menjaga keamanan dan keselamatan berlalulintas. Rapat dihadiri Asisten Pemerintahan Otto Harianto, Kadis perhubungan Syahrial, Kaban Kesbangpol Nasrullah Effendi, Kasat Lantas Polres Binjai AKP Ali Uma