​Binjai, Siap Menjadi Tuan Rumah MTQN Prov. Sumut Ke 34.

BINJAI (Humasy) : Kota Binjai, siap sebagai tuan rumah pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran Nasional( MTQN) Prov. Sumatera Utara ke 34. Rapat panitia pelaksana, Rabu ( 8/1), di aula Pemko Binjai, dipimpin Wakil Ketua Umum Timbas Tarigan, SE,  dan ketua harian H. Elyuzar Siregar, SH, M. Hum, membahas masalah  pembangunan mimbar utama, dan bangunan lain yang direncanakan di kawasan PTPN II, Jalan Bejo Muna, Kelurahan Dataran Tinggi, Kec. Binjai Timur. Rapat juga menerima laporan kordinator bidang  Penginapan kafilah, dewan hakim,  bidang tim kesehatan ,  dan lainnya.

Wakil Ketua Umum Panitia Timbas Tarigan, SE, yang juga Wakil WaliKota Binjai, minta seluruh panitia harus bekerja optimal, sebab waktu hanya tiga bulan. " Sisihkan waktu anggota panitia untuk beramal," ujarnya kepada seluruh panitia. Ketua LPTQ Kota Binjai Drs. H. Amir Hamzah, MAP, menjelaskan, pihaknya harus bekerja secara ganda." Sebagai ketua LPTQ, beserta pengurus, harus membina qori dan qoriah kota Binjai yang akan mengikuti MTQN Prov. Sumut ke 34 di Binjai, sisi lain, pelaksanaan MTQN ke 34 ini harus sukses," jelasnya.

Amir mengemukakan, selain mimbar utama yang dipusatkan di areal PTPN II Jalan Bejo Muna, ada enam lokasi lain, juga harus dibenahi untuk  perlombaan dari tujuh katagori yang di musabaqahkan. Seperti GOR jalan Jambi, STAI  Sech H. Abd. Halim Hasan Al Islhiyah di jalan Ir. H. Juanda, Pendopo Umar Baki, serta beberapa masjid. " Ini bukankerja main-main, yang memerlukan tenaga ektra, guna mensukseskan MTQN Prov. Sumut ke 34 di kota Binjai, Apalagi Binjai adalah kota pencetus MTQ pertama di Indonesia, dan terakhir Binjai sebagai tuan rumah pada 1983, sudah  31 tahun, baru Binjai kembali menjadi tuan rumah," jelasnya. Dan sangat diharapkan masyarakat Binjai ikut berpartisipasi mensukseskan pelaksanaan syiar islam ini.